Hujan-hujan Enaknya Ngebakso, Ini 5 Bakso Unik Patut Dicoba

Kompas.com - 13/11/2016, 21:00 WIB
Bakso Krikil Tribun Jogja/Hamim ThohariBakso Krikil
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Saat hujan turun, hangatkan badan dengan semangkuk bakso. Ada banyak pilihan bakso yang dijual di berbagai warung dan kedai di seluruh Indonesia. Berikut 5 bakso unik pilihan KompasTravel:

Bakso Krikil

Bakso di warung Pak Bowo ini dinamakan bakso krikil karena bakso yang dijual ukurannya kecil-kecil menyerupai krikil. Jika pengunjung memesan seporsi bakso krikil, akan mendapati semangkuk bakso berisikan 18 butir bakso, daun seledri, tahu, bawang goreng, kemudian disiram dengan kuah.

Hharganya pun hanya Rp 3.000. Bakso Krikil dijual di warung bakso Pak Bowo yang berada di Dusun Mejingkidul, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Karena harganya yang murah dan rasanya yang mantap, meski berada di tengah perkampungan warung bakso ini selalu ramai pengunjung. Selengkapnya di artikel "Ngebakso Murah Hanya Rp 3.000? Coba Cicipi Bakso Krikil".

Bakso Kabut

Bakso pada umumnya berisi daging dan telur. Namun Bakso Kabut milik Juhairiyah berbeda. Justru campuran telur tersebut berada di luar kulit bakso dan di dalamnya diisi daging sapi. Sehingga tampilan dan rasanya pun berbeda.

Warung ini berada di Jalan Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember. Mendengar nama Bakso Kabut saja pasti agak aneh. Nama itu sebenarnya merupakan hasil kreasi Juhairiyah, sang pemilik warung. Selengkapnya di artikel "Bakso Kabut, Kuliner Unik dari Jember".

Bakso Sambal Rujak

Ada yang berbeda di Bakso Bogie Caffe and Resto yang berlokasi di Jalan Pajajaran Nomor 78K, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sajian bakso di sini disajikan dengan sambal rujak. Manajer Bogie Caffe And Resto, M Rian Ali Akbar, mengatakan bahwa sajian bakso yang disajikan memang memiliki rasa yang beda.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X