Nasi Goreng, Makanan Favorit Saat Naik Pesawat

Kompas.com - 15/11/2016, 06:05 WIB
Nasi goreng THINKSTOCKNasi goreng
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal makanan yang disajikan dalam penerbangan, rupanya nasi goreng menjadi favorit mayoritas wisatawan. Hidangan ini jadi kesukaan turis domestik maupun mancanegara.

"Nasi goreng masih menjadi favoritnya (turis). Itu nasi gorengnya aneka penyajian dari berbagai daerah," kata Chairman Asia Pacific Onboard Travel (APOT) ASIA, Bambang Sujatmiko saat dihubungi KompasTravel, Senin (14/11/2016).

Ia menyebutkan, banyak permintaan nasi goreng untuk disajikan dalam pesawat. Bambang menyebut biasanya kuliner nasi goreng tersedia pada penerbangan dengan rute-rute pendek internasional.

"Nasi goreng itu kebanyakan disajikan untuk rute penerbangan pagi. Biasanya ke rute-rute regional Asia Tenggara seperti Singapura, Bangkok, Malaysia. Intinya yang penerbangan rute pendek," jelas laki-laki yang juga menjabat sebagai Presiden & CEO PT. Aerofood Indonesia.

Menurutnya, nasi goreng sudah menjadi ciri khas kuliner Indonesia. Makanan ini tak hanya populer di kalangan turis domestik, tapi juga mancanegara.

Akhir tahun lalu aplikasi direktori kuliner Indonesia, Qraved menyebutkan bahwa menu nasi goreng menempati posisi pertama makanan paling dicari tahun 2015. Qraved menghimpun 10 makanan yang paling banyak dicari oleh satu juta pengguna aktif aplikasi tersebut sepanjang tahun 2015.

Asia Pacific Onboard Travel atau APOT adalah organisasi nirlaba bertaraf internasional yang mempunyai tujuan menjadi sebuah wadah yang merangkul perusahaan di bidang penerbangan khususnya dan hospitality pada umumnya. APOT memiliki tujuan bersama untuk mempromosikan destinasi Asia dari segi wisata, produk maupun bisnis.

Anggota APOT ASIA terdiri dari Airline Inflight Service Management, Airline Inflight Product Suppliers, Airline Caterers, Airline Travel & Sales Management, Media & Network Partners, Hotels & Hotel Management dan Catering Product Supplier.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X