Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Maskapai dengan Seragam Pramugari Paling "Stylish"

Kompas.com - 15/11/2016, 08:12 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Seragam pramugari sedikit banyak menjadi daya tarik bagi penumpang pesawat. Tak heran banyak maskapai penerbangan yang meluncurkan seragam pramugari nan stylish, dengan model dan warna yang merepresentasikan asal negaranya. 

Situs Conde Nast Traveler, Senin (14/11/2016), menghimpun delapan maskapai penerbangan dengan seragam pramugari paling stylish. Berikut daftarnya. 

1. Delta Airlines

Maskapai penerbangan yang berbasis di Atlanta, Amerika Serikat, ini akan meluncurkan seragam baru pada akhir 2016. Tak tanggung-tanggung, seragam tersebut dirancang oleh Zac Posen yang merupakan desainer ternama sekaligus juri dari Project Runway.

DELTA AIRLINES Seragam pramugari Delta Airlines

Seragam baru untuk pramugari Delta Airlines memiliki desain simpel dengan perpaduan warna ungu tua, merah, dan abu-abu. Warna-warna tersebut memiliki sebutan unik, seperti Groundspeed Graphite dan Passport Plum.

2. Virgin Atlantic

Saat memasuki pesawat Virgin Atlantic, bisa jadi Anda seperti menaiki mesin waktu. Betapa tidak, seragam para pramugari maskapai milik Richard Branson ini berkonsep pakaian ala wanita Perancis medio 1940-an. 

VIRGIN ATLANTIC Seragam pramugari Virgin Atlantic

Pakaian pramugari terdiri dari blouse putih dengan aksen ruffle di bagian dada, ditutup oleh jas berwarna merah dan rok selutut dengan warna senada. Sepatu yang juga berwarna merah menambah kesan klasik pada seragam pramugari.

Tak hanya pramugari, seragam pramugara pun memiliki ciri khas tersendiri. Kemeja putih, dasi merah, vest abu-abu ditutup oleh jas warna merah marun, dan celana panjang warna senada. Kedua seragam ini dirancang oleh desainer asal Inggris, yakni Viviene Westwood.

3. Qantas

Maskapai asal Australia ini memiliki seragam pramugari yang stylish dengan permainan garis diagonal. Hal itu terlihat dari pakaian pramugari yang meliputi tiga warna, yakni biru gelap, merah, dan fuchsia. Modelnya juga sederhana tetapi tetap stylish dengan scarf warna fuchsia yang dililitkan ke leher.

QANTAS Seragam pramugari Qantas

4. All Nippon Airways (ANA)

Maskapai nasional Jepang, All Nippon Airways (ANA), meluncurkan seragam terbarunya pada 2014. Desainernya adalah Prabal Gurung yang berdomisili di New York tetapi keturunan Nepal.

ALL NIPPON AIRWAYS Seragam pramugari All Nippon Airways (ANA)

Seragam para pramugari ANA sangat simpel tetapi manis. Kemeja berwarna biru dan pink pastel dipadu dengan rok selutut berwarna abu-abu. Scarf motif bunga yang dililitkan di leher menambah kesan elegan pada pramugari.

5. China Eastern

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com