Kompas.com - 17/11/2016, 10:06 WIB
EditorI Made Asdhiana

SHANGHAI, KOMPAS.com – Kembali Wonderful Indonesia diapresiasi oleh media global yang berbasis di China yakni China Travel and Leisure yang memiliki edisi majalah dan digital.

Kali ini Indonesia ditetapkan sebagai The Famous Next Travel Destination, dalam acara 10th Anniversary China Travel and Leisure Award di Wanda Reign Shanghai, Selasa (15/11/2016).

Siaran pers Kemenpar kepada KompasTravel, Rabu (16/11/2016), menyebutkan award itu diterima Sesmen Kemenpar Ukus Kuswara didamping Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu.

(BACA: Suvenir "Nyeleneh" dari China, Kaleng Udara Polusi)

Penghargaan ini terbilang strategis, mengingat reputasi media yang memberikan benar-benar independen dan yang punya sejarah panjang dalam reportase tour, travel dan destinasi wisata dunia. China Travel and Leisure juga sudah menjadi rujukan traveler Asia.

“Terima kasih China Travel and Leisure. Penghargaan yang bermakna karena diberikan oleh media di China yang semakin paham akan potensi new destination atau next destination,” kata Sesmen Kemenpar, Ukus Kuswara.

Bagi Kemenpar, klaim next destination ini sangat bagus. Karena China adalah salah satu pasar potensial, dan ditempatkan sebagai originasi utama bagi Indonesia.

“Next destination itu memberi rasa optimis bagi kami, untuk mendatangkan wisman dari China,” kata Ukus Kuswara.

ARSIP KEMENPAR Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai 'The Famous Next Travel Destination' dari majalah travel terkemuka di China yakni China Travel and Leisure, Selasa (15/11/2016), pada acara '10th Anniversary China Travel and Leisure Award' di Wanda Reign Shanghai. Penghargaan diterima oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (kanan) didampingi Asdep Asia Pasifik Vinsensius Jemadu.
Menurut Ukus, outbound traveler China sudah menembus 120 juta di tahun 2015. Mereka menyebar ke seluruh dunia, termasuk negara-negara Eropa dan Amerika. Mereka juga ke Asia Tenggara dan yang ke Thailand lebih dari 8 juta tahun 2015.

“Yang ke Indonesia baru 1,2 juta saja atau 1 persen dari seluruh wisatawan China yang ke luar negeri,” katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.