Kompas.com - 17/11/2016, 16:30 WIB
OLX dan Air Asia telah menandatangani kesepakatan kerja sama dalam program KOMPAS.com/Adhis Anggiany Putri SiswantoOLX dan Air Asia telah menandatangani kesepakatan kerja sama dalam program "Bekas Jadi Liburan", di kantor OLX, Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com - Menjual barang bekas lewat situs jual beli online OLX kini tak hanya mendatangkan keuntungan finansial. Penjual di situs web ini juga berkesempatan mendapat tiket gratis untuk liburan ke Singapura dari AirAsia lewat program "Bekas Jadi Liburan".

"Program ini merupakan lanjutan payung program sebelumnya, yaitu 'Bekas Jadi Apapun'. Untuk program ini kami bekerja sama dengan AirAsia," kata Chief Executive Officer OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, saat membuka acara penandatanganan kerja sama OLX dan AirAsia di kantor OLX, Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Selama program berlangsung, mulai dari 17 November 2016 sampai 19 Desember 2016, penjual dapat mengumpulkan poin dari tiap penjualan di situs web OLX. Pemenang akan ditentukan lewat akumulasi perolehan nilai poin.

Hadiah yang ditawarkan program "Bekas Jadi Liburan" ini adalah masing-masing dua tiket pesawat AirAsia dari dan ke Jakarta-Singapura untuk 8 pemenang. Selain gratis tiket, tiap pemenang akan dibekali uang saku sebesar Rp 2 juta.

Melalui program tersebut, menurut Daniel, diharapkan pengguna OLX juga masyarakat Indonesia pada umumnya semakin terdorong untuk memanfaatkan barang bekas, terutama saat merencanakan liburan bersama keluarga.

"Masyarakat Indonesia sekarang kan sudah cukup cerdik dalam memperhitungkan kebutuhan hidupnya," ucap Daniel.

Dia pun memberikan contoh dari dirinya sendiri. Pengalamannya menjual barang bekas, jika dihitung-hitung, aku Daniel, bisa mendatangkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Hasil penjualan ini kemudian dapat menambah dana liburan keluarga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kan punya anak empat. Banyak sekali barang tidak terpakai di rumah, seperti televisi, hoverboard, atau sepeda," tutur Daniel.

KOMPAS.com/Adhis Anggiany Putri Siswanto Perwakilan OLX dan Air Asia sedang menandatangani kesepakatan kerja sama. Nantinya, program "Bekas Jadi Liburan" diharapkan dapat menjaring peserta hingga 6.000 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing officer OLX Indonesia, Edward Kilian Suwignyo, turut mengutarakan tujuan program tersebut. Menurut dia, yang paling utama adalah terjadi perubahan kebiasaan di masyarakat.

"Mereka jadi mengerti bahwa untuk mencapai ambisi (termasuk berlibur) bisa dicapai dengan cara lebih mudah," kata Edward.

Sama visi

Kerja sama antara OLX dan AirAsia tersebut, ungkap Edward, tercetus—salah satunya—berdasarkan kesamaan visi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.