Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Romantis di Tengah Kota Jakarta

Kompas.com - 22/11/2016, 16:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencahayaan remang dengan kilau cahaya lilin, alunan musik jazz, dan bunga mawar putih, membuat suasana terasa begitu syahdu. Romantisme terasa di Negev Gastronomy & Art, restoran yang terletak di City Plaza Building, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

"Di Negev klien nomor satu kami adalah perusahaan, permintaan terbanyak kedua makan malam romantis. Di sini sering ada perayaan anniversary pernikahan," kata Corporate Brand & Business Development Manager Mount Scopus Group, James de Rave, Rabu (9/11/2016).

James memang merekomendasikan untuk berkunjung ke Negev Gastronomy & Art di malam hari. "Suasana di malam hari di sini berbeda. Siang memang bagus, tapi malam lebih bagus dengan banyak lilin dan live music," kata James.

Negev Gastronomy & Art adalah restoran dengan dekorasi ekletik dan romantis. Beberapa benda seni seperti lukisan, pahatan patung, lampu yang unik, sampai buku ditata sedemikian rupa hingga menimbulkan kesan layaknya di galeri seni.

Kompas.com/ Silvita Agmasari Dekorasi meja yang apik menimbulkan suasana romantis di Negev Gastronomy & Art.
Penampilan makanan di Negev juga tak kalah dramatis dari dekorasi ruang. Misalnya saat KompasTravel berkunjung ke Negev, Rabu (9/11/2016) sup disajikan dalam botol susu yang imut. Barula setelah itu botol dituangkan ke dalam mangku oleh pramusaji. Sup itu kemudian dinamakan Soup in a Bottle.

Ada juga hidangan penutup dengan nama Art of Patron Tequila Cake, yang penampilannya layaknya sebuah lukisan dengan semburat saus warna-warni. Melihat penampilan makanan di Negev, menuntun tangan untuk segera mengabadikan dengan kamera. 

Soal rasa makanan, Negev juga memuaskan. Dody Jie, sang koki nyatanya tak hanya andal dalam menata hidangan. Ia dapat memasak makanan lezat seperti Chipotle Roast Chicken with Mexican Rice, yaitu nasi rempah ala Meksiko dengan ayam yang dipanggang, serta Chili Seafood Rice, nasi dengan aroma kelapa, yang disajikan dengan hidangan laut dan sambal pedas.

Kompas.com/Silvita Agmasari Hidangan penutup Art of Patron Tequila Cake di Negev Gastronomy & Art.
Rasa kedua hidangan nasi ini memiliki aroma rempah yang menggoda dan terasa kuat di lidah. Apalagi jika makan dalam suasana romantis bersama pasangan, dengan atmoster dan dekorasi meja yang apik, makanan akan serasa tambah nikmat. 

Negev Gastronomy & Art beroperasi pukul 11.00-23.00 untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada akhir pekan, jam operasional bertambah sampai pukul 01.00. Harga makanan di Negev mulai dari Rp 30.000, Negev juga menyajikan minuman cocktail yang dihargai Rp 95.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com