Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat "Shooting" Film yang Hit Tahun 2016

Kompas.com - 24/11/2016, 18:19 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com — Film adalah salah satu penggerak wisatawan untuk beranjak ke sebuah destinasi. Beberapa film melakukan shooting di beragam lokasi, mulai dari perkotaan hingga tempat terpencil.

"Tahun ini, kami membuat daftar film yang akan membuat tren destinasi wisata baru. Berkat keunikan masing-masing tempat, hal tersebut akan menambah referensi Anda dalam membuat rencana perjalanan," tutur Chief Flights Officer Wego, Dean Wick, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Kamis (24/11/2016). 

Dihimpun oleh situs pemesanan perjalanan Wego, berikut delapan lokasi shooting yang populer tahun 2016: 

1. Nepal (Doctor Strange)

Eksotika budaya timur menjadi latar film terbaru Marvel, Doctor Strange. Banyak adegan yang diambil di Lembah Kathmandu, Thamel, juga stupa emas Swayambhunath. Kuil Pashupatinath yang terdaftar sebagai warisan budaya UNESCO juga ditampilkan dalam film.

Pemeran utama Doctor Strange, Benedict Cumberbatch, mengaku, suasana selama lokasi pengambilan gambar di Nepal sangat membantunya mendalami perannya yang berkaitan erat dengan dunia fantasi.

2. Kanada (The Revenant) 

Film yang mengantarkan Leonardo DiCaprio memenangi Oscar ini dibuat di pedalaman hutan dan Gunung Kananaskis Country, Kanada.

Sejumlah adegan juga diambil di Stoney Nation dan Fortress Mountain Resort, tidak jauh dari resor ski Banff yang terkenal.

Pemanasan global disebutkan sebagai alasan pembuatan film ini dilanjutkan ke sebuah dataran es di Argentina. 

3. Gabon (The Legend of Tarzan)

Mayoritas gambar dalam film ini diambil di Warner Bros Studio, Hertfordshire, Inggris. Air terjun sengaja dibuat untuk pengambilan gambar The Legend of Tarzan.

Walaupun menurut ulasan penonton film ini dianggap kurang "liar", pengambilan gambar The Legend of Tarzan juga dilakukan di Gabon, di benua Afrika bagian tengah selama enam minggu. 

Bagi yang ingin mencari pengalaman liar sungguhan, cobalah datang ke Minkébé National Park untuk melihat gorila dan gajah Afrika langsung di hutan hujan alami.

4. New Mexico, Amerika Serikat (Hell or High Water) 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com