Kompas.com - 26/11/2016, 09:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SEOUL, KOMPAS.com - Ibu kota Korea Selatan, Seoul memiliki moda transportasi yang cenderung mudah untuk dipelajari. Ada tiga pilihan transportasi umum dan satu khusus wisatawan ketika ingin berwisata di Seoul.

Berikut adalah alternatif pilihan transportasi di Seoul yang dihimpun KompasTravel dari perjalanan Halal Restaurant Week Fam Tour, 13-18 November 2016.

1. Bus

Bus adalah salah satu transportasi andalan dari warga Seoul. Situs Visitkorea.or.kr menjelaskan bus di Seoul sebenarnya dapat dibagi berdasarkan warna. Warna biru adalah bus yang paling banyak trayeknya dan memiliki jarak tempuh panjang mengelilingi kota Seoul.

Bus warna hijau adalah bus dengan trayek pendek yang umumnya mengantarkan ke stasiun subway atau halte bus trayek panjang. Sedangkan bus merah adalah bus cepat yang memiliki trayek dari Seoul ke kota-kota satelit Seoul.

(BACA: Terhanyut Romantisme Sungai Han di Seoul)

Selanjutnya ada bus kuning yang trayeknya hampir mirip dengan bus hijau yang pendek, dan rata-rata berhenti di stasiun besar dan area perbelanjaan yang cocok untuk wisatawan.

Tarif bus di Seoul dimulai 1.000 won sampai 2.400 won atau setara dengan Rp 12.000 - Rp 288.000

2. Subway

Subway atau kereta bawah tanah di Seoul memiliki 9 jalur yang diwakili dengan warna dan tiga jalur tambahan yaitu Jungang Line, Bundang Line, dan Gyeongui Line. Subway beroperasional dari pukul 05.30 sampai 24.00. Namun kebanyakan tutup sampai pukul 23.00. Subway di Seoul adalah salah satu moda transportasi yang bersahabat dan nyaman untuk wisatawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.