Kompas.com - 27/11/2016, 11:00 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah besar jika Anda mengira hotel adalah tempat yang higienis. Penelitian berjudul Hotel Hygiene Exposed dan program ABC News Investigation menemukan beberapa benda dan lokasi di hotel yang terpapar banyak kuman.

Menariknya, benda-benda ini berpenampakan bersih sehingga tak banyak tamu yang sadar akan banyaknya kuman di balik benda tersebut. Berikut adalah benda-benda terkotor di kamar hotel:

1. Remote televisi

Remote televisi diklaim sebagai benda paling kotor di kamar hotel. Benda ini umumnya luput dari staf housekeeping. Dalam penelitian tersebut, disebutkan bahwa kuman di remote televisi lebih banyak daripada di dudukan toilet.

2. Telepon

Telepon adalah salah satu barang yang paling banyak disentuh dan orang-orang bernafas saat menggunakannya. Benda ini juga seringkali luput dari staf housekeeping.

3. Wastafel

Bukan hanya kuman, jamur ternyata juga senang bersarang di meja kamar mandi terutama di wastafel. Untuk itu tak ada salahnya untuk membersihkan dahulu wastafel sebelum Anda menggunakanya. 

THINKSTOCK.COM Ilustrasi

4. Kasur

Serangga seperti kutu kasur ternyata senang bersembunyi di batas atau lekukan kasur, papan kepala kasur, dan temapat terpencil lainnya. Jadi jika seprai dan kasur Anda bersih, belum tentu terbebas dari kutu kasur.

5. Ember es

Benda ini juga sering luput untuk dibersihkan. Tipsnya jika Anda butuh es, hubungi pihak hotel untuk minta es yang dilapisi dengan kantung sebelumnya. Setidaknya Anda lebih terhindar dari kuman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.