Kerennya Gerai Mainan Baru Lego di London

Kompas.com - 27/11/2016, 16:12 WIB
Gerai Lego terbaru di London, Inggris. Gerai Lego terbaru di London, Inggris.
|
EditorI Made Asdhiana

 JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pecinta Lego, tampaknya ibu kota Inggris, London akan menjadi tambahan pada bucket list Anda. Sebab Lego baru saja membuka gerai terbarunya di kota Big Ben tepatnya di London's Leicester Square.

Gerai ke-131 Lego ini terbilang istimewa dibanding gerai lainnya. Ada banyak fitur baru, termasuk konfigurasi bentuk dari Lego yang membuat takjub para pengunjung. Karena berlokasi di London, konfigurasi Lego tak jauh dari benda atau tokoh terkenal Inggris.

Contohnya saat memasuki gerai, pengunjung akan langsung disambut konfigurasi Lego menyerupai sastrawan terkenal Inggris, William Shakespeare yang berukuran manusia asli. Lego Shakespeare ini dibuat dari 637.903 lego dengan total waktu pembuatan menghabiskan 3.399 jam.

(BACA: Bangunan Lego Tertinggi di Dunia adalah Burj Khalifa)

Memasuki gerai Lego, pengunjung kembali akan menemukan konfigurasi Lego yang menakjubkan, terbuat dari 200.000 Lego, yakni miniatur menara Big Ben. Tinggi menara Big Ben dari Lego ini mencapai tiga meter dan pada malam hari miniatur menara Big Ben akan mengeluarkan cahaya.

Miniatur menara Big Ben di gerai Lego terbaru.
Tak hanya konfigurasi Lego dengan bentuk yang membuat tercengang, gerai Lego terbaru ini juga menyajikan pengalaman berbelanja yang berbeda pada konsumen. Sebuah layar belanja digital disiapkan untuk memudahkan konsumen membeli dan memilih Lego yang diinginkan dari katalog digital.

Selain itu, konsumen juga dapat mengikuti kelas menyusun Lego dari para ahli, menemui Lego Minifigures dengan bentuk Lester, Royal Guard, Bobby sang polisi, dan Sherlock Holmes yang bisa mengeluarkan suara.

Gerai Lego di London's Leicester Square terhitung sebagai gerai ke-14 Lego di Inggris. Lego sendiri didirikan di Denmark pada tahun 1932 oleh Ole Kirk Christiansen. Kini 84 tahun berselang, Lego memiliki 131 gerai yang tersebar di seluruh dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X