Kompas.com - 28/11/2016, 06:11 WIB
Skyaking olahraga ekstrem yang menggabungkan dua jenis olahraga yakni kayaking dan sky diving. Skyaking olahraga ekstrem yang menggabungkan dua jenis olahraga yakni kayaking dan sky diving.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menantang adrenalin di berbagai lokasi indah dunia kini semakin banyak dilakukan para pecinta olahraga ekstrem. Tentunya olahraga ini hanya dapat dilakukan oleh profesional dengan peralatan memadai dan persiapan yang cukup.

Mari simak, 10 olahraga paling ekstrem versi Dailymail berikut ini.

1. Skayaking

Skayaking adalah jenis olahraga yang menggabungkan sky diving dengan kayaking. Singkatnya, terjun ke udara menggunakan kayaking. Sensasi untuk menyeimbangkan kayak yang dicari oleh para pecinta skayaking. Olahraga ini dilakukan di atas Danau Tahoe, Amerika Serikat.

2. Body Boarding

Ingin sensasi yang berbeda, Claude Alain Gailland dan Gilles Janin mencoba melakukan body boarding di lokasi yang tak biasa, yakni di glacier, di Aletsch, Swiss. Air dengan suhu super rendah dan bahaya terkena longsor es mengintai para pecinta olahraga ekstrem ini.

3. Menyetrika ekstrem

Menyetrika mungkin aktivitas biasa, tetapi kalau dilakukan di tempat ekstrem ini baru tak biasa. Menyetrika ekstrem pertama kali dilakukan oleh pendaki remaja berusia 17 tahun asal Kanada, Kevin Kruptizer. Ia menyetrika di batu dengan ketinggian 354 meter yang terletak di Arizona's Queen Creek Canyon.

(BACA: Wow! Ini Flying Fox Paling Ekstrem di Bali, Berani Coba?)

Dari Kruptizer, kegiatan menyetrika ekstrem ini kemudian banyak dicontoh orang lain, termasuk di kedalaman laut Inggris, danau beku di Jepang, di atas mobil yang menjelajah Gurun Sahara, sampai setrika saat panjat tebing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.