Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Telat Saat Ingin Coba "Flying Fox" di Pulau Gaya Sabah!

Kompas.com - 28/11/2016, 19:21 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KINABALU, KOMPAS.com – Salah satu hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi Kota Kinabalu, Sabah adalah merasakan sensasi adrenalin di area Tunku Abdul Rahman Park. Wisatawan bisa mencoba naik zipline atau flying fox untuk dari titik awal di Pulau Gaya ke Pulau Sapi dengan panjang lintasan sekitar 250 meter.

Anda akan diajak melintas di atas laut biru dengan perlengkapan yang telah diberikan. Laki-laki, perempuan, tua, dan muda bisa mencoba wahana flying fox tersebut.

Beberapa waktu lalu, KompasTravel sempat ingin mencoba wahana permainan tersebut saat berkunjung ke Sabah dalam program “Sabah Familiarization Trip” atas undangan Sabah Tourism Board. Namun, sayang sekali KompasTravel tak mendapat kesempatan lantaran terlambat datang.

Sebelumnya, KompasTravel bersama rombongan pergi untuk snorkeling dan diving di sekitar area Pulau Gaya. Namun, perahu terlambat merapat ke titik awal wahana flying fox.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan jika ingin mencoba wahana flying fox tersebut. Hal paling utama adalah perhatikan waktu berkunjung.

Pemandu wisata “Sabah Familiarization Trip” Bobby Wesley mengatakan waktu untuk mencoba flying fox tersebut adalah pukul 10.00 – 16.00 waktu setempat. Selepas atau sebelum waktu tersebut, operator wahana flying fox tak akan melayani permintaan wisatawan.

Flying fox buka setiap hari tapi jam-jam tertentu buka mulai jam sepuluh pagi sampai empat sore,” kata Bobby kepada KompasTravel  di Pulau Gaya, Sabah, Malaysia beberapa waktu lalu.

KompasTravel bersama rombongan familiarization trip datang sekitar pukul 16.05 waktu setempat. Kala itu, operator wahana flying fox tengah bersiap menyeberang pulang ke Kota Kinabalu.

Sempat beberapa dari rombongan meminta operator flying fox untuk memberikan kesempatan mencoba. Namun, operator wahana flying fox tetap menolak.

Nah, jika tak ingin ketinggalan untuk mencoba wahana flying fox dari Pulau Gaya ke Pulau Sapi pastikan untuk memerhatikan waktu operasional.

Sabah adalah salah satu tempat alternatif berwisata di Malaysia selain Kuala Lumpur. Tunku Abdul Rahman Park adalah salah satu obyek wisata yang bisa diakses tak jauh dari Kota Kinabalu tepatnya Pelabuhan Sutera Harbour dengan perahu selama kurang lebih 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com