Kompas.com - 28/11/2016, 19:21 WIB
Lintasan wahana Flying fox dari Pulau Gaya ke Pulau Sapi di area Tunku Abdul Rahman Park, Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, Kamis (24/11/2016). KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOLintasan wahana Flying fox dari Pulau Gaya ke Pulau Sapi di area Tunku Abdul Rahman Park, Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, Kamis (24/11/2016).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KINABALU, KOMPAS.com – Salah satu hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi Kota Kinabalu, Sabah adalah merasakan sensasi adrenalin di area Tunku Abdul Rahman Park. Wisatawan bisa mencoba naik zipline atau flying fox untuk dari titik awal di Pulau Gaya ke Pulau Sapi dengan panjang lintasan sekitar 250 meter.

Anda akan diajak melintas di atas laut biru dengan perlengkapan yang telah diberikan. Laki-laki, perempuan, tua, dan muda bisa mencoba wahana flying fox tersebut.

Beberapa waktu lalu, KompasTravel sempat ingin mencoba wahana permainan tersebut saat berkunjung ke Sabah dalam program “Sabah Familiarization Trip” atas undangan Sabah Tourism Board. Namun, sayang sekali KompasTravel tak mendapat kesempatan lantaran terlambat datang.

Sebelumnya, KompasTravel bersama rombongan pergi untuk snorkeling dan diving di sekitar area Pulau Gaya. Namun, perahu terlambat merapat ke titik awal wahana flying fox.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan jika ingin mencoba wahana flying fox tersebut. Hal paling utama adalah perhatikan waktu berkunjung.

Pemandu wisata “Sabah Familiarization Trip” Bobby Wesley mengatakan waktu untuk mencoba flying fox tersebut adalah pukul 10.00 – 16.00 waktu setempat. Selepas atau sebelum waktu tersebut, operator wahana flying fox tak akan melayani permintaan wisatawan.

Flying fox buka setiap hari tapi jam-jam tertentu buka mulai jam sepuluh pagi sampai empat sore,” kata Bobby kepada KompasTravel  di Pulau Gaya, Sabah, Malaysia beberapa waktu lalu.

KompasTravel bersama rombongan familiarization trip datang sekitar pukul 16.05 waktu setempat. Kala itu, operator wahana flying fox tengah bersiap menyeberang pulang ke Kota Kinabalu.

Sempat beberapa dari rombongan meminta operator flying fox untuk memberikan kesempatan mencoba. Namun, operator wahana flying fox tetap menolak.

Nah, jika tak ingin ketinggalan untuk mencoba wahana flying fox dari Pulau Gaya ke Pulau Sapi pastikan untuk memerhatikan waktu operasional.

Sabah adalah salah satu tempat alternatif berwisata di Malaysia selain Kuala Lumpur. Tunku Abdul Rahman Park adalah salah satu obyek wisata yang bisa diakses tak jauh dari Kota Kinabalu tepatnya Pelabuhan Sutera Harbour dengan perahu selama kurang lebih 15 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.