Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Area Bermain untuk Anak-anak di Atas Pesawat?

Kompas.com - 29/11/2016, 17:37 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Telegraph

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai ketiga terbesar di Inggris, Thomson Airways baru saja mengadakan kontes yang tak biasa. Mereka meminta anak-anak dari usia 4-11 tahun untuk memberi nama bagi pesawat terbaru mereka, Boeing 787-0 Dreamliner.

Selain itu, kontes dengan nama #Nameourplane ini juga meminta anak-anak untuk memberi saran agar pelayanan mereka lebih ramah bagi penumpan muda.

Thomson Airways pun berencana melakukan uji coba fasilitas area bermain untuk anak-anak di pesawat Dreamliner terbaru mereka itu. Hal ini berdasarkan saran para peserta kontes yang dipresentasikan ke panel juri.

Hasilnya terpilih seorang anak berusia empat tahun, Amber Winters asal Birmingham Inggris sebagai pemenang kompetisi ini. Usulan nama dari Winters bagi pesawat baru tersebut adalah Pixie Dust. Ia sendiri mengusulkan area membaca untuk anak-anak di bagian belakang pesawat.

"Semua finalis memiliki ide yang fantastis dan sangat sulit untuk memilih pemenang. Kami akan mencoba beberapa saran dari Amber untuk pesawat baru kami," kata pilot Thomson Airways sekaligus juri kontes, Stuart Gruber.

Winters bersama 10 finalis lainnya, kemudian diajak untuk mengikuti tur pesawat baru Thomson Airways tersebut. Uniknya mereka semua punya saran agar pesawat jadi ramah anak-anak. 

Ide inovasi-inovasi para peserta kontes lainnya adalah sebagai berikut:

1. Lebih banyak film dan video game yang dapat dipilih
2. Cokelat dan permen yang tak terbatas jumlahnya
3. Mainan gratis
4. Area seni dan kerajinan tangan
5. Area bermain
6. Perosotan di dalam pesawat
7. Arena bermain sepak bola
8. Pakaian kru kabin yang lebih keren
9. Ruang rias dan busana
10. Arena bermain papan seluncur

Selain itu, para penumpang cilik juga menyatakan jika hal yang paling tak disukai saat terbang adalah mereka harus 'terjebak' di kursi mereka, bosan, dan telinganya sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com