Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan di Instagram

Kompas.com - 03/12/2016, 10:02 WIB
Kerja sama peserta untuk menggapai pucuk batang pinang saat mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Pantai Festival, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2012). Dalam perlombaan itu disiapkan 67 batang pohon pinang dengan aneka macam hadiah. KOMPAS/WISNU WIDIANTOROKerja sama peserta untuk menggapai pucuk batang pinang saat mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Pantai Festival, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2012). Dalam perlombaan itu disiapkan 67 batang pohon pinang dengan aneka macam hadiah.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs berita CNN baru saja merilis daftar sepuluh kota di dunia yang paling banyak ditautkan lokasinya (geotagged) oleh para pengguna Instagram pada tahun 2016. Tak disangka, ibu kota Indonesia, Jakarta, masuk dalam posisi sepuluh besar.

Uniknya Jakarta dan Istanbul adalah dua kota Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Sisanya diwakili kota di Eropa dan Amerika. Berikut adalah sepuluh kota paling banyak ditautkan lokasi di Instagram pada tahun 2016:

10. Jakarta

Jakarta masuk sebagai posisi ke-10 kota yang fotonya paling banyak ditautkan di Instagram. CNN menyebutkan banyak aktivitas fotogenik yang dapat diabadikan di Jakarta dan diunggah ke Instagram, termasuk lomba panjat pinang di perayaan Hari Kemerdekaan RI.

9. Istanbul

Kota cantik ini masuk sebagai posisi kesembilan dalam daftar kota paling banyak ditautkan di Instagram. Hagia Sophia, Masjid Biru, Distrik Sultanahmet dan banyak lokasi bersejarah di Turki yang menarik untuk diabadikan.

Hal yang menarik #turkey juga masuk sebagai hashtag paling banyak di Instagram tahun 2016. Namun yang dimaksud adalah makanan berbahan kalkun (turkey) bukan negara.

MANAN VATSYAYANA/AFP Seremoni penutupan Olimpiade Rio 2016 digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu (21/8/2016) waktu setempat.

8. Rio de Janeiro

Gemerlap kota Rio de Janeiro di Brazil berhasil memasukan kota ini di posisi delapan. Sebenarnya tak mengejutkan, mengingat Rio de Janeiro adalah tuan rumah penyelenggara Olimpiade dunia tahun 2016.

7. St. Petersburg

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X