Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Pria yang Terbuat dari Cokelat, Minat Mencicipi?

Kompas.com - 03/12/2016, 11:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Motohiro Okai adalah seorang ahli cokelat dari Rihga Royal Hotel, Osaka, Jepang. Selain ahli membuat cokelat, Motohiro juga pandai merangkai panganan manis tersebut.

Tahun ini, ia membuat sederet sepatu pria yang terbuat dari cokelat. "Gentleman's Radiance", begitu nama seri sepatu tersebut, diproduksi terbatas yakni sembilan pasang saja. 

(BACA JUGA: Cokelat Indonesia Bisa Lebih Terkenal dari Belgia...)

Mengutip situs Lonely Planet, Kamis (1/11/2016), sepatu itu dibuatnya di butik cokelat milik Motohiro yakni L'eclat. Tujuannya adalah untuk diberikan kepada pasangan pria saat hari Valentine, 14 Februari 2017 mendatang.

"Gentleman's Radiance" bukanlah cokelat biasa. Bentuknya sangat realistis, dengan detail tali hingga bayangan yang terlihat jelas. Lengkap dengan finishing yang mengkilap seperti sepatu yang baru disemir.

(BACA JUGA: Serunya Membuat Cokelat di Cokelat Tugu Yogyakarta)

Peminat harus memesan jauh-jauh hari jika mau membeli sepatu ini. Harganya mungkin lebih mahal dibanding sepatu betulan, yakni 29.160 Yen (Rp 3,1 juta) untuk satu pasang. Panjangnya 26 cm dan terdiri dari beberapa warna, dari cokelat muda hingga cokelat tua.

Membeli sepatu mahal tentu belum lengkap tanpa aksesorinya. Dengan membeli "Gentleman's Radiance", Anda akan mendapatkan shoehorn dan shoe cream yang juga terbuat dari cokelat.

Sepasang sepatu dari cokelat ini bisa dipesan mulai 20 Januari-7 Februari 2017 di Rihga Royal Hotel, Osaka. Pesanan akan dikirim mulai 7-14 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com