Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkok, Destinasi Termurah untuk Liburan Akhir Tahun di Asia

Kompas.com - 05/12/2016, 15:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Situs pemesanan TripAdvisor menghimpun 10 destinasi liburan akhir tahun favorit turis Indonesia. Daftar destinasi ini dikumpulkan berdasarkan data yang masuk ke database situs TripAdvisor untuk periode liburan mulai 1 Desember 2016-28 Februari 2017.

"Data ini menggabungkan liburan akhir tahun, Imlek, dan hari Valentine," tutur Janice Lee Fang, Communication Director TripAdvisor Asia Pacific dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel, Kamis (1/12/2016). 

Sepuluh destinasi tersebut adalah Bali (Indonesia), Luzon (Filipina), Hongkong, Bangkok (Thailand), Tokyo (Jepang), Singapura, Boracay (Filipina), Phuket (Thailand), Cebu (Filipina), dan Seoul (Korsel).

BACA JUGA: 10 Destinasi Liburan Akhir Tahun Favorit Turis ASEAN

Dalam keterangan yang sama, terungkap bahwa Bangkok adalah destinasi paling terjangkau dari seluruh daftar tersebut. Jumlah pengeluaran rata-rata selama satu minggu liburan di Bangkok adalah Rp 16 juta. Sudah termasuk tiket pesawat, hotel, makan, dan tur.

Angka tersebut beda tipis dengan Bali. Untuk satu minggu liburan di akhir tahun, biayanya sekitar Rp 17,4 juta. Juga sudah termasuk tiket pesawat, hotel, makan, dan tur.

Destinasi lainnya yang cukup terjangkau adalah Cebu (Filipina). Untuk satu minggu liburan di pulau eksotis ini, total biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 16,3 juta.

BACA JUGA: Grand Palace Bangkok Kembali Dibuka untuk Turis, Ini Panduannya...

Destinasi dengan biaya pengeluaran termahal adalah Tokyo (Jepang) dengan estimasi bujet Rp 25,5 juta per minggu. Singapura juga terbilang cukup mahal, dengan estimasi bujet Rp 22,1 juta seminggu.

Selain itu, TripAdvisor menghimpun waktu-waktu terbaik dan termurah untuk menghabiskan liburan dalam periode 1 Desember 2016-28 Februari 2017. Berikut daftarnya. 

1. Bali : 20 Februari 2017

2. Luzon : 6 Februari 2017

3. Hongkong: 6 Februari 2017

4. Bangkok : 16 Januari 2017

5. Tokyo : 9 Januari 2017

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com