Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Sindhu, Destinasi di Bali yang Tengah Naik Daun

Kompas.com - 05/12/2016, 21:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasar Sindhu, begitu nama tempat tersebut. Pasar ini menjadi destinasi yang tengah naik daun di Bali. Hal itu berdasarkan data dari situs pemesanan travel, TripAdvisor, sepanjang September-Oktober 2016.

Data tersebut terkumpul dalam The Attractions Trend Index, yang menggabungkan destinasi dan aktivitas yang tengah populer di Asia Tenggara. 

"Dari pantai cantik sampai pasar tradisional, wisatawan bisa menemukan pengalaman otentik khas lokal," tutur Janice Lee Fang, Communications Director TripAdvisor Asia Pacific dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel, Senin (5/12/2016).

Total ada 15 destinasi yang tengah naik daun di Asia Tenggara. Empat di antaranya berlokasi di Indonesia, tepatnya Bali dan Lombok. Bisa disimpulkan, dua pulau eksotis tersebut masih menjadi primadona di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA: 10 Destinasi Liburan Akhir Tahun Favorit Turis ASEAN

Pasar Sindhu di Sanur, Bali menempati posisi pertama dengan traffic increase sebesar 242 persen. Di pasar ini wisatawan bisa melihat aneka barang dan suvenir buatan prajin lokal, serta mencicipi aneka jajanan khas Pulau Dewata.

Nama asli Pasar Sindhu adalah Pasar Ramah dan Segar. Teretak di Jalan Danau Tamblingan, pasar ini sangat ramai menjelang petang. Saat malam, Pasar Sindhu sering disebut juga Pasar Senggol karena menjadi spot wisata kuliner.

Posisi kedua ditempati oleh Nacpan Beach di El Nido, Filipina, dengan traffic increase sebesar 218 persen. Nacpan ini didaulat sebagai Pantai Terbaik ke-2 versi TripAdvisor Travellers' Choice 2016. 

BACA JUGA: Tenun Ikat Ganda Hanya Ada Tiga di Dunia, Salah Satunya di Bali

Gili Meno di Lombok menempati posisi ke-7, dengan traffic increase sebesar 136 persen. Air Terjun Tegenungan di Ubud, Bali menempati posisi ke-11 dengan traffic increase sebesar 112 persen.

Masih di Bali, Istana Puri Saren di Ubud menempati posisi ke-13 dengan traffic increase sebesar 108 persen. Istana ini merupakan kediaman dari kerajaan terakhir di Bali.

Berikut 15 destinasi dan aktivitas yang tengah naik daun di Asia Tenggara berdasarkan data TripAdvisor:

1. Pasar Sindhu, Bali, Indonesia

2. Nacpan Beach, El Nido, Filipina

3. Nguyen Hue Street, Ho Chi Minh City, Vietnam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com