Kompas.com - 05/12/2016, 21:05 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasar Sindhu, begitu nama tempat tersebut. Pasar ini menjadi destinasi yang tengah naik daun di Bali. Hal itu berdasarkan data dari situs pemesanan travel, TripAdvisor, sepanjang September-Oktober 2016.

Data tersebut terkumpul dalam The Attractions Trend Index, yang menggabungkan destinasi dan aktivitas yang tengah populer di Asia Tenggara. 

"Dari pantai cantik sampai pasar tradisional, wisatawan bisa menemukan pengalaman otentik khas lokal," tutur Janice Lee Fang, Communications Director TripAdvisor Asia Pacific dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel, Senin (5/12/2016).

Total ada 15 destinasi yang tengah naik daun di Asia Tenggara. Empat di antaranya berlokasi di Indonesia, tepatnya Bali dan Lombok. Bisa disimpulkan, dua pulau eksotis tersebut masih menjadi primadona di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA: 10 Destinasi Liburan Akhir Tahun Favorit Turis ASEAN

Pasar Sindhu di Sanur, Bali menempati posisi pertama dengan traffic increase sebesar 242 persen. Di pasar ini wisatawan bisa melihat aneka barang dan suvenir buatan prajin lokal, serta mencicipi aneka jajanan khas Pulau Dewata.

Nama asli Pasar Sindhu adalah Pasar Ramah dan Segar. Teretak di Jalan Danau Tamblingan, pasar ini sangat ramai menjelang petang. Saat malam, Pasar Sindhu sering disebut juga Pasar Senggol karena menjadi spot wisata kuliner.

Posisi kedua ditempati oleh Nacpan Beach di El Nido, Filipina, dengan traffic increase sebesar 218 persen. Nacpan ini didaulat sebagai Pantai Terbaik ke-2 versi TripAdvisor Travellers' Choice 2016. 

BACA JUGA: Tenun Ikat Ganda Hanya Ada Tiga di Dunia, Salah Satunya di Bali

Gili Meno di Lombok menempati posisi ke-7, dengan traffic increase sebesar 136 persen. Air Terjun Tegenungan di Ubud, Bali menempati posisi ke-11 dengan traffic increase sebesar 112 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.