Pesawat Emirates dari Bunga di Dubai Miracle Garden

Kompas.com - 06/12/2016, 21:11 WIB
Turis yang mengunjungi Dubai Miracle Garden bisa melihat instalasi pesawat Emirates A380 yang terbuat dari 500.000 bunga. EMIRATESTuris yang mengunjungi Dubai Miracle Garden bisa melihat instalasi pesawat Emirates A380 yang terbuat dari 500.000 bunga.
|
EditorI Made Asdhiana

DUBAI, KOMPAS.com - Dubai Miracle Garden adalah taman bunga alami yang terbesar di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Kini, wisatawan yang menyambangi Dubai Miracle Garden bisa melihat instalasi pesawat Emirates yang terbuat dari bunga.

Pesawat berukuran asli tersebut dibuat dari 500.000 bunga dan tanaman. Setelah bunga mulai mekar, struktur pesawat akan memiliki total lebih dari lima juta bunga dengan berat lebih dari 100 ton. 

"Kami berharap melalui hasil kolaborasi dengan Dubai Miracle Garden kami bisa memberikan informasi, inspirasi dan kesenangan kepada pengunjung melalui keindahan instalasi bunga Emirates A380," tutur Boutros Boutros, Divisioinal Senior Vice President, Corporate Communications, Marketing & Brand Emirates Airline dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel, Selasa (6/12/2016).

BACA JUGA: Emirates Gunakan Airbus A380 dan Boeing 777 untuk Semua Penerbangan

Abdel Naser Rahhal, Co-Founder Dubai Miracle Garden menyatakan bahwa adanya Emirates A380 merupakan sebuah prestasi bagi taman bunga tersebut.

"Kami sangat bangga memiliki instalasi pesawat bunga sebagai hasil seni bunga terbesar di dunia yang pernah diciptakan," tutur Abdel.

Bunga dan tanaman yang digunakan pada instalasi ini dipanen selama empat bulan di lokasi pembibitan Dubai Miracle Garden. Instalasi pesawat terbuat dari tujuh variasi bunga termasuk Petunia, Coleus, Marigold, Snapdragon, Viola, Geranium, dan Gaillardia. Logo ikonik Emirates terbuat dari 9.000 bunga dan tanaman, sementara 100.000 bunga membentuk sayap yang besar.

BACA JUGA: Emirates Luncurkan Amenity Kit Interaktif Pertama di Dunia

Lebih dari 200 anggota kru instalasi berkerja 10 jam per hari, selama 180 hari untuk membangun, melapisi, dan memasang tekstur dedaunan di atas struktur besi seberat 30 ton.

Instalasi ini memiliki besar yang sama dengan pesawat Emirates A380 yang asli. Badan pesawatnya setinggi 10,82 meter, dan ekor pesawat berada 24,21 meter dari atas tanah. Instalasi pesawat juga termasuk mesin kipas angin dari Airbus A380.

Instalasi ini adalah yang terbesar yang pernah dibuat Dubai Miracle Garden. Tak hanya itu, instalasi pesawat Emirates dibuat di atas lautan bunga seluas 7.460 m2 atau 10 persen dari luas keseluruhan Dubai Miracle Garden.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X