Seperti Apa Karakter Turis India yang Berlibur ke Indonesia?

Kompas.com - 07/12/2016, 08:15 WIB
Wisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Turis asal India menjadi salah satu target Kementerian Pariwisata selain China. Kota-kota di India seperti Mumbai menjadi sasaran target wisatawan mancanegara. Namun, seperti apa karakteristik turis asal India yang berlibur ke Indonesia?

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu menjelaskan beberapa karakter turis asal India.

"India itu memang banyak insetif untuk karyawan perusahaan," kata Vinsensius di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional IV Kementerian Pariwisata 2016 di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Selain itu, menurut Vinsensius, turis India yang datang ke Indonesia bertipe pasangan muda. Pasangan-pasangan muda tersebut datang ke Indonesia untuk bulan madu. "Biasanya mereka suka ke Batam, Bintan, dan Bali untuk honeymoon," jelasnya.

Selanjutnya, sambung Vinsensius, biasanya turis India hanya mengonsumsi makanan non daging alias vegetarian. Mereka datang ke tempat-tempat yang banyak menyediakan makanan untuk kelompok vegetarian.

Ia menyebutkan turis asal Mumbai misalnya tergolong kelas ekonomi menengah ke atas. "Rata-rata turis asal Mumbai menghabiskan uang sebanyak 1.000 dollar sekali berkunjung ke Indonesia," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X