Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Tahun Baru 2017 di Bandung Berpusat di Jalan Asia Afrika

Kompas.com - 07/12/2016, 12:15 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Tahun Baru 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat, akan dipusatkan di Jalan Asia Afrika. Beragam acara kesenian dan budaya akan ditampilkan di sepanjang jalan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil seusai menghadiri Anugerah Indeks Pariwisata di Jakarta, Selasa (6/12/2016). Acara tersebut juga berbarengan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional IV Kementerian Pariwisata 2016.

"Di (Jalan) Asia Afrika ada festival tahun baru. Seperti car free night tapi dikombinasikan dengan yang sifatnya religius seperti istighosah dan festival warga Bandung," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui KompasTravel.

BACA JUGA: Mau “Move On”, ke Bandung Saja!

Acara-acara budaya yang akan digelar di Jalan Asia Afrika diselenggarakan oleh pusat-pusat kebudayaan di Bandung. Acara-acara tersebut mencakup pertunjukan budaya tradisional dan modern dari Jawa Barat.

"Untuk puncak acara Tahun Baru, kan kami (Bandung) banyak tamannya. Nanti kami sebar ke taman-taman yang ada di Bandung. Tapi terpusatnya di Jalan Asia Afrika," ujar Emil.

BACA JUGA: Butter Beer, Minuman Favorit Harry Potter Ada di Bandung

Perayaan Tahun Baru 2017 di Jalan Asia Afrika, lanjut Emil, nantinya juga akan diramaikan oleh deretan foodtruck. Hal itu dihadirkan lantaran masyarakat biasanya menghabiskan waktu dengan menikmati kuliner.

"Untuk acara budaya, nanti akan ditutup jalannya," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com