Perayaan Tahun Baru 2017 di Bandung Berpusat di Jalan Asia Afrika

Kompas.com - 07/12/2016, 12:15 WIB
Pesta kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (1/1/2016). KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPesta kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (1/1/2016).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Tahun Baru 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat, akan dipusatkan di Jalan Asia Afrika. Beragam acara kesenian dan budaya akan ditampilkan di sepanjang jalan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil seusai menghadiri Anugerah Indeks Pariwisata di Jakarta, Selasa (6/12/2016). Acara tersebut juga berbarengan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional IV Kementerian Pariwisata 2016.

"Di (Jalan) Asia Afrika ada festival tahun baru. Seperti car free night tapi dikombinasikan dengan yang sifatnya religius seperti istighosah dan festival warga Bandung," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui KompasTravel.

BACA JUGA: Mau “Move On”, ke Bandung Saja!

Acara-acara budaya yang akan digelar di Jalan Asia Afrika diselenggarakan oleh pusat-pusat kebudayaan di Bandung. Acara-acara tersebut mencakup pertunjukan budaya tradisional dan modern dari Jawa Barat.

"Untuk puncak acara Tahun Baru, kan kami (Bandung) banyak tamannya. Nanti kami sebar ke taman-taman yang ada di Bandung. Tapi terpusatnya di Jalan Asia Afrika," ujar Emil.

BACA JUGA: Butter Beer, Minuman Favorit Harry Potter Ada di Bandung

Perayaan Tahun Baru 2017 di Jalan Asia Afrika, lanjut Emil, nantinya juga akan diramaikan oleh deretan foodtruck. Hal itu dihadirkan lantaran masyarakat biasanya menghabiskan waktu dengan menikmati kuliner.

"Untuk acara budaya, nanti akan ditutup jalannya," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X