Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scenical World, Destinasi Wisata Keluarga nan Lengkap di Thailand

Kompas.com - 07/12/2016, 13:10 WIB
Nursita Sari

Penulis

PAK CHONG, KOMPAS.com - Thailand memiliki tempat wisata baru yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempat tersebut yakni Scenical World yang berada di Khao Yai National Park, Mu Si, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima.
 
Pemandu rombongan dari Tourism Authority Thailand (TAT) Jakarta, Suree Pongnopparat, mengatakan, Scenical World baru dibuka pada 2016.
 
"Baru buka tahun ini, sangat baru," ujar Suree Pongnopparat, Selasa (6/12/2016).
 
Scenical World terbagi menjadi dua area, yaitu taman hiburan Life Park dan taman air Splash World. Di Life Park atau Excite Zone, banyak wahana seru yang bisa dinaiki. Salah satunya yakni The Gold Rush, kereta yang membawa wisatawan berkeliling melihat semua wahana yang ada di Life Park.
Nursita Sari The Gold Rush, kereta di Life Park, Scenical World, di Mu Si, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand, Selasa (6/12/2016).
 
Selain itu, beberapa wahana yang juga bisa dinaiki antara lain Riddle Coaster, Speedway, Super Pendulum, Skydiver, Typhoon Tower, memanah di Bulls Eye, hingga GX-Swing yang merupakan wahana paling ekstrem di sana.
 
Tak ingin melewatkan kesempatan bermain di Life Park, KompasTravel pun menjajal salah satu wahana yakni Super Pendulum. Wahana tersebut bergerak memutar dan mengayun lebih kurang 180 derajat dengan kecepatan cukup tinggi.
 
Angin sejuk sangat terasa saat menaiki Super Pendulum. Pemandangan pegunungan dan keindahan alam Khao Yai menjadi bonus jika berani membuka mata selama menaiki wahana.
 
Tiket masuk ke Life Park yakni 1.250 Baht atau sekitar Rp 470.000 bagi orang dewasa (tinggi badan lebih dari 141 cm), 850 Baht atau sekitar Rp 320.000 bagi anak-anak (tinggi badan 101-140 cm), dan 600 Baht atau Rp 230.000 bagi lansia berusia di atas 65 tahun.
Nursita Sari Life Park, Scenical World, di Mu Si, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand, Selasa (6/12/2016).
 
Ada pula paket tiket yang lebih murah untuk keluarga (family pack), yakni untuk dua orang dewasa dan dua anak, harganya 2.850 Baht atau sekitar Rp 1,1 juta.
 
Tiket Life Park tersebut di luar harga tiket masuk ke taman air Splash World. Untuk bermain air di Splash World, wisatawan harus menyiapkan 890 Baht (sekitar Rp 330.000) bagi dewasa, 680 Baht (sekitar Rp 250.000) bagi anak-anak dan lansia, atau family pack seharga 2.500 Baht (Rp 930.000).
 
Splash World memiliki berbagai macam perosotan, baik untuk dewasa maupun khusus anak-anak. Taman air tersebut juga dilengkapi fasilitas loker dan handuk yang dapat disewa.
 
Baik Life Park maupun Splash World buka setiap hari, mulai pukul 10.00 s.d 18.00 waktu setempat. Adapun jarak dari Bangkok menuju Mu Si dapat ditempuh sekitar tiga jam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com