Bercerita Kopi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Kompas.com - 10/12/2016, 14:25 WIB
Cerita Kopi di Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta Kompas.com/Silvita AgmasariCerita Kopi di Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II bersama Kompas.com mengadakan acara Cerita Kopi di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Jumat (9/12/2016). Cerita Kopi menghadirkan pameran fotografi, workshop, dan pembagian kopi gratis yang didukung Roti 'O bagi para penumpang yang menunggu penerbangan di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta.

"Minum kopi adalah aktivitas yang dilakukan penumpang untuk menunggu penerbangan. Maka dari itu di Terminal 3 banyak terdapat kedai kopi. Tema kopi diambil juga karena kopi sedang in," kata PR Manager AP2, Yado Yarismano saat ditemui di acara Cerita Kopi di Terminal Tiga, Jumat (9/12/2016).

Yado mengatakan bahwa Cerita Kopi di Terminal Tiga juga merupakan rangkaian untuk mempublikasikan Teriminal 3 Bandara Soekarno Hatta ke khalayak ramai.

Cerita Kopi di Terminal 3 diselenggarakan dari pukul 16.00-18.00. Hadir pula pengajar dari Indonesia Coffee Academy, Aris Kadarisman untuk memberikan materi terkait kopi dan pembagian 600 cangkir kopi secara percuma kepada para penumpang yang sedang menunggu.

Kompas.com/Silvita Agmasari Cerita Kopi di Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta

Menariknya, para penumpang juga diajak untuk berpartisipasi dalam lomba foto dengan mengunggah foto di Cerita Kopi Terminal 3 ke akun Instagram. Dua orang pemenang akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 250.000.

Antusiasme para penumpang tampak dengan antrean yang cukup panjang untuk mendapatkan kopi gratis di Terminal 3 dan belajar cara mengolah biji kopi asli menjadi secangkir kopi yang nikmat dengan teknik manual brewing. 

"Sebelum acara ini, kami juga mengadakan acara Amazing Race, film pendek Terminal Tiga, dan Cerita Kopi di Terminal 3 adalah aktivasi dari segi komunikasi di akhir tahun. Lebih interaktif dengan konsumer dengan menyediakan kopi agar lebih santai," kata Yado.

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi bulan Agustus 2016. Berbagai fasilitas disediakan untuk memberi kemudahan bagi penumpangnya termasuk mesin self check in, mekanisme penyortiran barang, wifi gratis, digital parking, dan automated pessenger mover system. Dalam satu tahun, Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta dapat menampung 25 juta penumpang. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X