Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Menyantap Mi Terbang di Bengkulu

Kompas.com - 14/12/2016, 20:41 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Trik pelaku kuliner di Bengkulu dalam menarik konsumen dan pecinta makanan mulai bermunculan cukup kreatif.

Seperti yang dilakukan Rumah Makan Kekinian, sebuah pusat jajanan kuliner di Jalan Rafflesia, Kota Bengkulu, menawarkan sensasi menyantap mi tek-tek dengan cara unik.

"Mi terbang" merupakan salah satu menu andalan dari tempat makan yang dimiliki oleh Salman ini.

"Mi terbang ini merupakan langkah kreatif saja untuk menarik pelanggan. Ide ini didapat dari pengalaman saya saat menikmati kuliner di beberapa tempat. Ini kami sepakati bersama istri untuk membuat mi terbang," kata Salman, pemilik Rumah Makan Kekinian, di Bengkulu, Rabu (13/12/2016).

(BACA: Jika di Paris Ada "Gembok Cinta", di Bengkulu Ada "Sandal Cinta")

Mi terbang karya Salman memiliki rasa nikmat dengan pilihan tingkat kepedasan hingga level lima (sangat pedas). Mi tersebut diperkaya dengan telur, kerupuk, potongan timun, serta tomat.

Mi terbang hampir mirip dengan mi tek-tek umumnya. Namun penempatan mi yang menggunakan lidi sedemikian rupa dipadu bersama garpu maka, mi tampak melayang di udara seperti terbang.

Kehadiran rumah makan dengan menu mi terbang ini cukup menjadi perhatian masyarakat Bengkulu untuk melihat keunikan penyajian dan rasa.

"Saya baru satu kali menikmati mi unik ini, rasanya sedap, ada pilihan tingkat kepedasan sesuai kemampuan. Tahu mi ini dari teman, jadi saya coba mencicipinya," ungkap Demon salah seorang pengunjung.

Salman menjelaskan, dirinya akan terus menyajikan menu-menu lezat dan tampilan unik ke depan.

"Saya dulu bekerja sebagai marketing, jadi butuh tindakan kreatif untuk memasarkan hasil karya. Ke depan kami akan buat menu-menu unik lainnya sebagai kejutan," kata Salman.

Untuk melihat seperti apa tampilan mi terbang, bisa dilihat dalam video berikut ini.

(Video: https://www.youtube.com/watch?v=G6woAjeFNzc)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com