Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palio Piazza, Tempat Belanja di Thailand Rasa Eropa

Kompas.com - 15/12/2016, 07:10 WIB
Nursita Sari

Penulis

PAK CHONG, KOMPAS.com - Menikmati serunya belanja di Eropa tak harus dengan berkunjung langsung ke sana. Wisatawan bisa merasakan hal yang sama di Palio Piazza, sebuah tempat belanja di timur laut Thailand.

Berada di Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Palio Piazza mengadopsi konsep pedesaan di Tuscany, Italia. Wisatawan bisa berkeliling melihat toko-toko bergaya Eropa dan memilih barang yang disukai.

BACA JUGA: Primo Piazza, Desa Bergaya Eropa di Thailand

Di tengah tempat belanja tersebut, wisatawan akan menemukan sebuah menara Palio Piazza yang dilengkapi jam dengan angka romawi.

Tak hanya itu, Palio Piazza juga dilengkapi taman yang hijau dan air mancur. Perpaduan tersebut tak hanya menjadikan Palio Piazza sebagai tempat yang cocok untuk berburu barang-barang menarik, tetapi juga berfoto ria.

Nursita Sari Palio Piazza, tempat belanja di Distrik Pak Chong, Nakhon Ratchasima, Thailand, yang mengadopsi konsep Desa Tuscany di Italia.

Di lokasi yang bisa ditempuh sekitar 2-3 jam dari Bangkok ini ada lebih dari 100 toko yang buka. Barang-barang yang dijual pun beragam.

Ada toko yang menjual alat-alat tulis, suvenir dari kayu, aneka barang berbentuk karakter kartun, syal, hingga pakaian untuk anak-anak maupun orang dewasa. Harga setiap barang beragam, namun tak bisa ditawar.

Selain barang, deretan toko di Palio Piazza juga menyuguhkan makanan dan minuman. Hidangan yang dijual juga beragam, seperti kentang, stik keju, roti, ice bubble, juga kopi.

BACA JUGA: Cantiknya! Ini Dia Taman Bunga Terbesar di Thailand

Ada toko yang menyediakan meja dan kursi untuk makan di tempat, namun ada pula yang tidak menyediakannya. Tak perlu khawatir, wisatawan bisa menikmati jajanan tersebut di bangku-bangku taman yang tersebar di Palio Piazza.

Tempat perbelajaan ini buka setiap hari. Pada Minggu-Kamis, Palio Piazza buka mulai pukul 08.00-20.00, sementara pada Jumat dan Sabtu toko-toko akan buka pada waktu yang sama, namun tutup dua jam lebih lama, yakni pada pukul 22.00 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com