Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret 2018, Qantas Terbang Non-stop Perth-London

Kompas.com - 15/12/2016, 08:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Maret 2018, maskapai nasional Australia yakni Qantas akan membuka rute baru yakni penerbangan non-stop dari Perth (Australia Barat) ke London (Inggris).

Penerbangan berjarak 14.498 kilometer ini akan menjadi penerbangan komersial pertama yang menghubungkan langsung Australia dengan Eropa. Armada yang digunakan adalah 787-9 Dreamliner.

"Ketika Qantas memperkenalkan Rute Kanguru (The Kangaroo Route) dari Sydney ke London pertama kali pada 1947, perjalanannya menghabiskan empat hari serta ada sembilan pemberhentian," tutur CEO Qantas Group, Alan Joyce dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (14/12/2016).

Alan menambahkan, penerbangan non-stop dari Perth ke London yang akan beroperasi Maret 2018 akan berdurasi 17 jam saja.

BACA JUGA: Qantas Promo Tiket Pesawat ke Australia dan Selandia Baru

"Orang-orang Australia tidak pernah memiliki opsi akses langsung ke Eropa sebelumnya. Rute ini membuka kesempatan yang luar biasa," tambahnya. 

Armada 787-9 Dreamliner yang akan digunakan juga memiliki bangku kelas Ekonomi yang setara dengan Ekonomi Premium jika di maskapai lain.

"Kelas Bisnis kami pun dijuluki 'mini first class' oleh para pelanggan. Kami juga merancang ulang layanan dalam pesawat sehingga mampu mengurangi jetlag," imbuhnya. 

Penerbangan ini akan beroperasi di terminal-terminal domestik (T3/T4) Qantas yang sudah ada, yang akan diperbarui untuk mengakomodasi penerbangan internasional.

Tiket penerbangan Perth-London akan mulai dijual April 2017, untuk keberangkatan perdana yakni Maret 2018. Armada-armada Boeing 787-9 Dreamliners yang digunakan dalam penerbangan ini memiliki kapasitas total 236 penumpang yang terbagi menjadi kelas Bisnis, Ekonomi Premium, dan Ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com