Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Punya Restoran Romantis ala Kastil Eropa

Kompas.com - 15/12/2016, 21:02 WIB
Nursita Sari

Penulis

PAK CHONG, KOMPAS.com - Sebuah restoran di timur laut Thailand, tepanya di Khao Yai National Park, menyuguhkan kesan romantisme yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Midwinter Green, demikian nama restoran yang berkonsep kastil Eropa itu. 

Restoran ini terletak di Nong Nam Daeng, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima.

Dari luar, wisatawan akan melihat bangunan bergaya kastil yang didominasi warna putih. Bagian dalam restoran itu dibuat menyerupai konsep kastil. Plafon yang tinggi, dinding bertekstur bata, hingga detail lainnya berpadu apik. 

BACA JUGA: Palio Piazza, Tempat Belanja di Thailand Rasa Eropa

Kursi dan meja yang digunakan pun terbuat dari kayu dan besi, serasi dengan konsep yang ditawarkan.

Selain di dalam ruangan, Midwinter Green juga memiliki ruang makan terbuka yang cukup luas di balik bangunan kastil.

Nursita Sari Tempat makan ruang terbuka di Restoran Midwinter Green, Nong Nam Daeng, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand.

Cahaya oranye lampu akan menghiasi setiap meja di ruang makan terbuka, memberi kesan romantis bagi pengunjung yang makan di sana. Suasana romantis semakin terasa dengan adanya live music di area terbuka tersebut. Sang penyanyi menyanyikan lagu-lagu romantis, baik lagu Thailand maupun barat.

BACA JUGA: Cantiknya! Ini Dia Taman Bunga Terbesar di Thailand

Pukul 19.30 waktu setempat, semua lampu dan live music dimatikan. Midwinter Green memberi kejutan dengan menampilkan sebuah tayangan dari LCD proyektor yang ditembakkan ke dinding.

Tayangan berdurasi lebih kurang lima menit itu menampilkan sebuah kisah kartun dan diakhiri logo restoran. Tayangan tersebut juga dilengkapi permainan lampu tembak.

Nursita Sari Nasi goreng, menu berbahasa Indonesia di Restoran Midwinter Green, Nong Nam Daeng, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand.

Soal menu yang disediakan, wisatawan punya berbagai pilihan baik makanan dan minuman khas Thailand maupun Eropa. Yang mengejutkan, salah satu menu makanan di sana berbahasa Indonesia. Namanya Nasi Goreng Fried Rice.

Rasa dari berbagai menu yang disajikan pun tak perlu diragukan. Tak hanya membuat perut kenyang, tetapi juga lezat di lidah. Jadi pastikan Anda merasakan romantisme makan malam di Midwinter Green jika berkunjung ke Thailand, khususnya kawasan Khao Yai National Park.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com