Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Ancol Buka Wahana Baru

Kompas.com - 19/12/2016, 18:40 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol baru saja meluncurkan wahana baru di Ocean Dream Samudra dan menambah tiga biota baru di Seaworld.

Satu wahana di Ocean Dream Samudra adalah Dolphin Bay atau wahana untuk berinteraksi dengan lumba-lumba. Sedangkan Seaworld menambah tiga biota berjenis ubur-ubur, ikan nanas, dan kepiting laba-laba raksasa.

"Sebelumnya wahana di Ocean Dream Samudra lebih ke gerak alami lumba-lumba. Kita memilih wahana ini untuk mencari sesuatu yang baru, agar bisa memberikan hal yang baru kepada pengunjung yang datang ke Ocean Dream Samudera dan Seaworld. Pemilihan itu kita lakukan lewat kajian sampai satu putusan ini yang kita akan kembangkan. Ini benar-benar unik dan satu-satunya. Sehingga memberi pengalaman dan manfaat lebih yang dirasakan," kata Wakil Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno dalam acara jumpa pers di Ancol, Senin (19/12/2016).

Di wahana Dolphin Bay, pengunjung dapat berenang bersama lumba-lumba dan berpose bersama lumba-lumba. Berenang bersama lumba-lumba sebenarnya adalah bentuk terapi terhadap anak berkebutuhan khusus, autisme.

Pengunjung dipungut biaya Rp 500.000 untuk berenang bersama empat pasang lumba-lumba selama 30 menit. Sedangkan untuk berpose dengan lumba-lumba, pengunjung dikenakan biaya Rp 50.000. Tiket masuk untuk ke Ocean Dream Samudra sebesar Rp 95.000.

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Penyelam berkostum Santa Klaus memberi makan ikan di Seaworld Ancol, Senin (19/12/2016).
Untuk melihat tiga biota baru di Seaworld, yakni ubur-ubur, ikan nanas, dan kepiting laba-laba raksasa, pengunjung hanya dipungut biaya tiket masuk Seaworld sebesar Rp 80.000.

Tak hanya wahana dan biota baru, untuk libur Natal dan Tahun Baru pengunjung juga dapat menyaksikan penyelam mengenakan kostum Santa Klaus memberi makan ikan di Seaworld khusus tanggal 24, 25, dan 31 Desember 2016 dan 1 Januari 2017 pukul 11.00, 14.00, dan 16.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com