Kompas.com - 20/12/2016, 15:48 WIB
Sajian kopi dan teh dengan pemandangan Candi Borobudur di Manohara Resort Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/IKA FITRIANASajian kopi dan teh dengan pemandangan Candi Borobudur di Manohara Resort Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
|
EditorI Made Asdhiana

MAGELANG, KOMPAS.com - Menyeruput kopi atau teh sembari memandang kemegahan Candi Borobudur adalah pilihan yang patut dicoba ketika berkunjung ke Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Menikmati sore hari bersama keluarga atau kolega di tempat ini dijamin akan lebih berkesan.

Manohara Resort Borobudur yang terletak di komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) adalah lokasi yang tepat untuk menjajal sensasi itu.

Sebab belum lama ini mereka menawarkan konsep baru yakni "ngopi" dan "ngeteh" di tengah nuansa cagar budaya dunia di sore nari nan eksotis.

Lokasi minum kopi dan teh ada di Manohara Restoran yang memang berada di dalam komplek TWCB sehingga penampakan candi Buddha terbesar di dunia itu dapat dilihat sempurna dengan hanya duduk di restoran terbuka.

(BACA: Karangrejo Jadi Desa Percontohan "Revolusi Mental Pariwisata" di Borobudur)

Jika hendak naik ke candi, tamu cukup berjalan kaki saja. "Tamu bisa mendapatkan keuntungan ganda. Selain bisa menikmati kopi atau teh, serta camilan tradisional, mereka juga bisa menikmati pemandangan Candi Borobudur secara langsung di sore hari," ujar Kepala Unit Manohara Resort Borobudur, Esti Wahyujati, Selasa (20/12/2016).

Untuk sajian kopi dan teh, menurut Esti, pihaknya menyediakan beragam racikan kopi baik dari lokal maupun internasional. Beberapa menu andalannya adalah vietnam coffee, ice lemon coffee, black/green tea, ginger tea, thai tea, matcha latte dan lainnya.

KOMPAS.COM/IKA FITRIANA Tamu menikmati sajian kopi dan teh dengan pemandangan Candi Borobudur di Manohara Resort Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/12/2016).
Adapun menu lokalnya ada wedang uwuh, wedang serai, poci tea dan aneka minuman cokelat. "Tamu bisa meracik sendiri kopi ini dengan dibimbing barista. Ini akan menjadi pengalaman tersendiri yang tidak akan ditemukan di hotel mana pun," ujar Esti.

Dia mengatakan, tradisi minum teh dan kopi merupakan peninggalan dari nenek moyang dan terus mengalami perkembangan seiring perubahan zaman.

Manohara Resort Borobudur menangkap peluang untuk memanjakan para tamu hotel, wisatawan Candi Borobudur dan masyarakat umum.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X