Liburan Akhir Tahun Sekeluarga, Jangan Main-main Pilih Hotel!

Kompas.com - 21/12/2016, 09:03 WIB
Ilustrasi kamar tidur thinkstock/valbarIlustrasi kamar tidur
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com – Pesan hotel untuk liburan keluarga bisa dibilang tak dapat dilakukan sembarangan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kebutuhan orangtua hingga kenyamanan buah hati.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Holiday Inn pada 2013, sebanyak 64 persen orangtua mencari hotel yang memberikan kenyamanan menginap. Adapun 52 persen responden juga menginginkan harga kamar ekonomis.

Sementara itu, anak-anak cenderung mengincar tempat bersenang-senang bersama keluarga selama liburan. Mereka juga mencari tempat bersantai untuk melupakan semua kegiatan sehari-hari di sekolah.

Agar semua keinginan tersebut terpenuhi, ada beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan ketika pilah-pilih memesan hotel untuk liburan. Beberapa tips seperti berikut ini dapat Anda simak untuk itu.

Catat apa saja yang dibutuhkan dari hotel

Sebelum menentukan penginapan, Anda hendaknya membuat daftar kebutuhan terlebih dahulu. Fasilitas tentu akan menyesuaikan jumlah anggota keluarga dan keinginan masing-masing dari mereka.

Misalnya, Anda membawa dua anak atau lebih. Orangtua pun harus memperhatikan ketersediaan kamar, jenis tempat tidur—double bed atau bunk bed—, dan kasur tambahan jika perlu.

Apabila buah hati berusia di bawah lima tahun, ibu otomatis membutuhkan ruang lebih untuk meletakkan barang-barang mereka. Pengosongan mini-bar, bila ada di kamar, bisa digunakan sebagai tempat MPASI dan camilan anak.

Seluruh kebutuhan itu tentu Anda sendiri yang paling tahu. Sayang bukan bila sudah sampai tempat liburan, tetapi akomodasi tak mencukupi karena kelupaan sendiri?

Pilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata

Bayangkan bila Anda terjebak macet ketika liburan. Anak-anak mungkin akan rewel karena melewatkan berbagai objek wisata sekaligus wahana bermain. Keinginan santai pun sontak gagal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X