Maret 2017, Rute Sydney-Denpasar Jadi Layanan Tahunan Tetap Qantas

Kompas.com - 21/12/2016, 17:03 WIB
Ilustrasi maskapai Australia, Qantas. istIlustrasi maskapai Australia, Qantas.
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun kedua layanan penerbangan musiman dari dan ke Bali, Qantas mengumumkan rute penerbangan populer Sydney-Denpasar akan dijadikan layanan tahunan tetap mulai Maret 2017.

Siaran pers Qantas kepada KompasTravel, Rabu (21/12/2016), menyebutkan keputusan menjadikan layanan ini permanen menunjukkan tingginya pertumbuhan permintaan para wisatawan, yang menginginkan layanan penerbangan full-service ke salah satu tujuan liburan terpopuler Australia.

Layanan penerbangan Qantas ke Bali tersedia empat hari seminggu dan akan tetap menggunakan pesawat Boeing 737 dengan dua kelas kabin, dan harga tiketnya sudah termasuk fasilitas bagasi, makanan dan minuman serta hiburan inflight.

Jetstar, maskapai biaya rendah Grup Qantas masih menjadi maskapai utama yang melayani rute Australia-Bali dengan frekuensi 60 penerbangan pulang-pergi dalam seminggu.

CEO Qantas International, Gareth Evans mengatakan bahwa inti dari peningkatan kapasitas tersebut adalah penambahan pilihan.

"Kombinasi Qantas dan Jetstar memungkinkan kami memberikan para pelanggan pilihan paling leluasa untuk pergi ke Bali. Itu adalah hal yang penting bagi tujuan wisata yang diminati pelanggan dengan anggaran dan selera yang berbeda-beda," katanya.

Menurut Gareth, layanan musiman Qantas mendapatkan respon yang fantastis, terutama dari pelanggan frequent flyer, sehingga mendorong untuk menetapkan penerbangan ini jadi layanan tahunan tetap.

Qantas memulai tahun kedua penerbangan musiman harian dari dan ke Bali pada 14 Desember 2016 dan akan berlanjut hingga 25 Maret 2017, baru kemudian berganti menjadi penerbangan tetap empat hari seminggu mulai 26 Maret 2017. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X