Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Makan Sepuasnya, 800 Durian Habis dalam 45 Menit

Kompas.com - 24/12/2016, 09:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 800 buah durian ludes dalam waktu 45 menit di Toko Alibaba Durian, Jakarta Barat. Hal itu lantaran promo "Makan Durian Sepuasnya" pada hari pertama pembukaan Toko Alibaba Durian, Jumat (23/12/2016).

"30 dus abis pertama kita keluarkan. Kita tambah. Totalnya habis 42 dus. Hitungannya habis dalam 45 menit. Hari ini habis 800 durian," kata Pemilik Toko Alibaba Durian, Rachmat Chai kepada KompasTravel di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Rachmat memerkirakan total pengunjung hingga pukul 18.00 WIB mencapai 300 orang. Jumlah tersebut menurut Rachmat adalah pengunjung yang menyantap durian yang ia jual.

BACA JUGA: Makan Durian Sepuasnya Hanya Rp 50.000, Warga Padati Toko di Jakarta Barat

"Kami ingin melihat animo masyarakat terhadap buah durian. Peminatnya di luar dugaan, melewati ekspektasi saya. Saya perkirakan umumnya penjual bisa jual 100-200 buah. Ternyata saat kami sediakan promo 500 lalu ditambah 300 buah, habis juga," ujarnya.

Ia mengatakan durian yang dijual pada promo "Makan Durian Sepuasnya" berasal dari Medan. Rachmat mengatakan animo masyarakat telah terlihat sejak Jumat (23/12/2016) pagi.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung datang karena tergiur iming-iming makan durian sepuasnya dalam waktu satu jam dengan hanya membayar Rp 50.000.

"Tadi jam 10 pagi sudah ada yang nanya mau beli. Begitu kami keluarkan durian jam 12 juga tambah banyak yang tanya," jelasnya.

Pantauan KompasTravel, puluhan pengunjung telah memadati Toko Alibaba Durian sejak pukul 16.15 WIB. Pengunjung datang dari berbagai usia baik tua hingga muda. Pengunjung semakin memadati toko durian menjelang dimulainya promo "Makan Durian Sepuasnya" pada pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA: Lalu Lintas Macet di Lokasi Makan Durian Sepuasnya, Jakarta Barat

Lalu lintas Jalan Komplek Taman Palem Lestari Blok CC2 terpantau sempat mengalami kemacetan akibat pengendara yang berhenti karena penasaran. Toko Alibaba Durian menawarkan makan durian sepuasnya dalam rangka Soft Opening selama tanggal 23-25 Desember 2016.

Dari promo Alibaba Durian menyebutkan ketentuan makan durian sepuasnya hanya berlaku selama satu jam hingga pukul 18.00 WIB, anak di bawah umur 8 tahun tak dikenakan biaya, dan hanya berlaku untuk makan di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com