Kompas.com - 25/12/2016, 10:14 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com- Apa saja makanan yang paling banyak dicari sepanjang 2016? Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran Indonesia, menghimpun daftar 10 makanan yang paling banyak dicari oleh pengunjung aktif tahun ini.

Seperti dikutip dari Antara, rupanya mie instan menduduki posisi pertama tahun ini versi Qraved. Tidak heran mie instan jadi kata kunci yang paling banyak diketik para pengguna Qraved karena tahun ini memang banyak restoran baru yang mengusung mie instan sebagai hidangan utama.

Mie instan yang identik dengan makanan murah meriah di warung tenda pinggir jalan berubah jadi makanan berkelas di restoran setelah dibalut dengan konsep-konsep unik.

Makanan kedua yang paling banyak dicari tahun ini versi Qraved adalah sushi, disusul dengan bakmi, martabak, steak, bakso, shabu dan ramen.

Nasi goreng ada di peringkat ke-9, melorot dari posisi juara pada 2015. Sementara makanan siap saji asal Amerika Serikat, burger, menjadi juru kunci daftar 10 makanan paling dicari tahun ini.

Qraved juga mengelompokkan daftar makanan yang paling dicari berdasarkan kategorinya. Dalam kategori makanan barat, lima posisi teratas ditempati oleh steak, burger, pizza, pasta dan salad.

Sementara lima makanan Indonesia yang paling dicari terdiri dari mie instan, bakmi, martabak, bakso serta nasi goreng.

Untuk kategori makanan Asia, sushi berada di posisi teratas diikuti shabu-shabu, ramen, bibimbab dan teriyaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.