Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badan Siap Gosong di Pulau Gosong, Pulau Mungil nan Cantik di Jakarta

Kompas.com - 25/12/2016, 14:03 WIB

DESTINASI wisata Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, yang tak boleh dilewatkan ialah Pulau Gosong. Pulau mungil tersebut berupa gundukan pasir putih yang terletak tak jauh dari Pulau Perak.

Kendati kosong, juga tak ditumbuhi satu tanaman pun, Pulau Gosong menjadi tempat singgah favorit bagi wisatawan yang bertandang ke Pulau Perak.

Pasalnya, hamparan pasir putih nan cantik di Pulau Gosong tampak amat memukau tatkala berada di dekapan birunya air laut.

Alhasil, Pulau Gosong menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto ria. Tak jarang pula mereka hanya singgah untuk menikmati indahnya pemandangan yang tampak dari pulau mungil tersebut.

Saking ramainya wisatawan yang singgah, sesekali Anda akan mendapati penduduk Pulau Perak berjualan minuman di Pulau Gosong.

Dagangan si penjual pun biasanya laris-manis. Pasalnya, para wisatawan kerap dilanda dahaga lantaran terpapar terik matahari di sana.

Panas matahari di Pulau Gosong memang terasa cukup menyengat mengingat tak ada satu pun pohon atau bangunan yang membuatnya teduh.

Maka, Anda sebaiknya tak berlama-lama berada di sana. Sebab, seperti nama pulau itu, kulit Anda akan gosong oleh sengatan matahari tersebut.

Sayangnya, Pulau Gosong hanya dapat disinggahi ketika air laut tengah surut. Pasalnya, gundukan pasir putih nan cantik itu akan tenggelam dan tak terlihat jika air laut tengah pasang. (Tribunnews.com/Regina Kunthi Rosary/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com