Ruang Tunggu Bandara Terbaik di Dunia adalah...

Kompas.com - 26/12/2016, 18:03 WIB
The Plaza Preium Lounge di Bandara London Heathrow. The Plaza Preium Lounge di Bandara London Heathrow.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com — Plaza Premium Lounge di Terminal Two di Bandara Heathrow, London, baru saja dinobatkan sebagai lounge atau ruang tunggu bandara terbaik di dunia dan Eropa. Penghargaan bernama Global Airport Lounge of The Year Awards 2016 ini diberikan oleh program independen keanggotaan ruang tunggu, Priority Past.

Para anggota ruang tunggu bandara dari Priority Past memiliki akses untuk menjajal 1.000 ruang tunggu pada lebih dari 500 kota di dunia.

"Ruang tunggu pemenang harus mendemonstrasikan komitmen paling nyata dengan pelayanan yang sempurna dan berinvestasi pada pengalaman konsumen," kata Global Marketing Director untuk Prority Pass, Stephen Simpson, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (26/12/2016).

BACA JUGA: Transit di Bandara Dubai? Manfaatkan Stopover dan Jelajahi Dubai

Plaza Premiun Lounge di Bandara Heathrow dinilai unggul karena beberapa faktor. Ruang tunggu dengan luas 8.000 meter persegi ini dirancang dengan gaya British dan bendera Union Jack yang menjadi ciri khas utama.

Konsumen dapat beristirahat di ruang tidur pribadi, menggunakan ruang mandi, minum di bar, sampai spa selama menunggu penerbangan.

Asiana Lounge di Seoul Incheon International Airport.

Ruang tunggu bandara lainnya yang juga masuk sebagai pemenang daerah regional Asia Pasifik adalah Asiana Lounge di Bandara Internasional Incheon (Seoul, Korea Selatan). Koleksi buku lengkap, ruang tidur, dan mesin pijat menjadi keunggulan ruang tunggu ini.

Kemudian ada ruang tunggu The Club di San Jose CA Mineta International, yang jadi pemenang di kategori regional Amerika Utara. Ruang tunggu dengan desain berunsur kayu ini menyediakan ruang rapat bagi para pebisnis, televisi, internet, dan kamar mandi mewah.

BACA JUGA: Bandara Soekarno-Hatta Paling Terkoneksi di Asia Pasifik, Peringkat Ke-7 di Dunia

Uniknya dari kategori regional Latin America & Karibia, VIP Lounge di Bandara Guadalajara Miguel Hidalgo (Meksiko) menang karena adanya meja biliar dan ruang tunggu anak-anak yang terpisah dengan orang dewasa.

Halaman:


Sumber Dailymail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X