Kompas.com - 29/12/2016, 07:10 WIB
Pulau Manado Tua terlihat dari daratan Kota Manado. Pulau ini menjadi salah satu ikon Manado. Kompas.com/Ronny Adolof BuolPulau Manado Tua terlihat dari daratan Kota Manado. Pulau ini menjadi salah satu ikon Manado.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika berencana traveling ke Manado, Sulawesi Utara tahun depan, ada baiknya Anda memilih waktu yang tepat. Beberapa acara akan digelar di kota ini.

Kalender Pesona Manado 2017 bisa jadi rujukan untuk rencana berwisata. Kalender Pesona Manado terbagi menjadi tiga tipe festival, yaitu harian, mingguan dan bulanan.

Setiap akhir pekan, wisatawan yang berkunjung ke Manado dapat menaiki kereta kuda atau bendi di sepanjang Jalan Boulevard Manado. Di samping itu, dari Januari hingga Desember 2017, ada beberapa event terjadwal.

Berikut KompasTravel Kalender Pesona Manado 2017 seperti dihimpun dari akun Facebook Kementerian Pariwisata.

Januari

Tandai tanggal 29 Januari untuk melihat event Figura Manado di Kawasan Megamas. Acara ini dimeriahkan dengan Festival Tulude dan lomba budaya Masamper.

KOMPAS.COM/RONNY ADOLOF BUOL Salah satu Than Sin yang tampil pada prosesi Cap Go Meh di Manado, Sulawesi Utara, tahun 2014.
Februari

Kota Manado akan menyambut bulan Februari dengan Perayaan Cap Go Meh. Ada karnaval spesial yang menampilkan arak-arakan dewa kepercayaan dan berbagai tradisi. Semua pertunjukkan ini dipersembahkan oleh komunitas keturunan Tiongkok.

Maret

Hari Raya Nyepi yang jatuh pada bulan ini akan dimeriahkan dengan Festival Ogoh-Ogoh yang dibawakan oleh Komunitas Hindu di Manado. Selain itu, digelar juga tarian Selendang Biru yang ditampilkan beberapa kelompok wanita dari organisasi keagamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.