Kompas.com - 31/12/2016, 14:32 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

GRESIK, KOMPAS.com – Sebagian orang yang akan berkunjung ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sebelumnya mungkin sempat bingung, lantaran tidak menemukan hotel yang berbintang yang cukup representatif untuk diinapi.

Namun sekarang tak perlu bingung lagi karena di kabupaten yang berdampingan dengan Kota Surabaya ini, sudah hadir hotel yang representatif bagi kalangan menengah ke atas. Lokasinya tepat di jantung kota. Hotel tersebut bernama Hotel Pessona.

Hotel ini berada di Jalan Panglima Sudirman No.1, Kelurahan Sidokumpul, Gresik dan bersebelahan dengan kantor Pegadaian Gresik. Berdekatan dengan persimpangan GNI (Gedung Nasional Indonesia), yang berjarak sekitar 500 meter dari alun-alun Gresik dan juga kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik.

“Hotel ini memang milik PT Pegadaian (Persero) yang dikelola anak perusahaannya, PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ). Selain di sini, kami juga hadir di beberapa kota lain seperti Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Semarang, Tegal, Pekalongan, dan Yogyakarta,” ucap General Manager Hotel Pessona Gresik, Joko S. Widiyanto, Jumat (30/12/2016).

Hotel ini memiliki 120 kamar yang terbagi atas 118 deluxe room dan dua suite room. Ada pula meeting room yang ada sebanyak enam ruangan, kolam renang, kafe dan restoran, serta business center.

“Namun dari 120 kamar tersebut, saat ini yang baru bisa digunakan sekitar 80 kamar, termasuk dua suite room. Karena sisanya masih dalam tahap finishing, yang kami perkirakan pada bulan depan baru akan rampung,” jelasnya.

Sementara untuk fasilitas yang ditawarkan meliputi televisi layar datar, tempat tidur nyaman dengan ukuran besar, AC, kamar mandi dengan cold and hot shower, koneksi wifi, telepon, room service, mini bar, brankas penyimpanan, serta mesin pembuat kopi dan teh.

“Khusus untuk dua suite room, kami lengkapi dengan ruang tamu dan ruang kerja. Di mana yang mungkin membedakan Hotel Pesonna dengan hotel-hotel lain di Indonesia adalah, kami menyediakan perangkat shalat lengkap beserta Al Quran di masing-masing kamar. Selain itu, khusus di Gresik karena kota ini dikenal sebagai kota santri, maka kami gunakan kaligrafi islam sebagai hiasan dinding,” beber Joko.

Untuk pelanggan yang hendak menggunakan deluxe room, dibanderol oleh pihak hotel seharga Rp 488.000 nett. Sementara suite room, dihargai tak kurang dari Rp 1,1 juta nett. Harga sudah termasuk sarapan.

"Tapi itu untuk selama 2016 saja lho, hitung-hitung sekalian sambil promosi. Karena mulai 1 Januari 2017, tarif akan naik. Untuk deluxe room akan naik menjadi Rp 525.000 nett, sedangkan suite room Rp1,3 juta nett,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.