Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Baubau Mengisi Libur Awal Tahun di Pantai Nirwana

Kompas.com - 02/01/2017, 08:02 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Awal Tahun 2017 ini, sebagian warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (1/1/2017), memadati Pantai Nirwana yang berada di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari.

Air laut yang berombak tak dihiraukan warga untuk tetap bermain di pantai dengan pasir putih tersebut. Baik orang tua maupun yang muda, dengan wajah penuh kegembiraan menceburkan diri berenang di pantai yang berombak.

Selain itu, ada juga sebagian warga menyalakan api untuk membakar ikan yang sudah disiapkan. Asap api pun tak menjadi penghalang bagi orang-orang yang berlalu lalang di sekitar api tersebut.

“Kami setiap awal tahun biasa selalu pergi ke pantai dengan keluarga untuk piknik bersama. Saya lihat hari ini banyak sekali warga yang datang ke pantai ini,” kata seorang warga Kota Baubau, Agus S.

Ya sepanjang Pantai Nirwana banyak warga yang datang berenang dan berekreasi bersama. Ada yang datang mandi di laut dengan ban pelampung di tangan.

KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE Warga Baubau, Sulawesi Tenggara berlibur di Pantai Nirwana, Minggu (1/1/2017).
Aparat kepolisian juga terlihat sedang melakukan pengamanan dan mengatur kendaraan yang terus berdatangan ke pantai nan indah tersebut.

Seorang warga yang lain, Djumadil, juga pergi ke Pantai Nirwana untuk pergi rekreasi bersama keluarganya.

“Mumpung hari libur di awal tahun, jadi ya kami sekeluarga memilih pergi rekreasi di Pantai Nirwana ini. Kebetulan juga anak-anak ingin berenang di laut, jadi kami ke sini saja,” ucap Djumadil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com