Kompas.com - 07/01/2017, 08:51 WIB
Pesawat Lion Air KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERAPesawat Lion Air
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air menambah frekuensi rute penerbangan Surabaya - Bandung. Lion Air melayani penerbangan Surabaya - Bandung dan sebaliknya tiga kali dalam sehari mulai Jumat (6/1/2017).

Lion Air menambah jadwal penerbangan dari Surabaya menuju Bandung dengan jam keberangkatan pukul 12.10 WIB menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 916 dan kedatangan di Bandung pada pukul 13.10 WIB.

(BACA: Bandara Surabaya Jadi Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia)

Sementara dari Bandung mengunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 917 dan keberangkatan pada pukul 14.10 WIB.

“Penambahan jam penerbangan ini kami lakukan tentunya agar masyarakat dapat tertampung mengingat banyaknya peminat dari masyarakat Surabaya yang ingin bepergian menuju Bandung dan sekitarnya, serta sebaliknya. Tidak hanya itu, tentu hal tersebut kami lakukan untuk memberikan pilihan terbang yang beragam kepada pelanggan kami sehingga dapat terus mempermudah akses dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan yang kami berikan kepada masyarakat," ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (6/1/2017).

(BACA: Rute Bandung-Bangkok Diharapkan Mulai 2017)

Edward menjelaskan dengan total 6 kali penerbangan pada jam yang berbeda dalam satu hari dari Surabaya menuju Bandung menggunakan Lion Air maupun Wings Air diyakini dapat semakin membantu pertumbuhan ekonomi. Hal itu lantaran mudahnya bepergian menggunakan moda transportasi udara yang merupakan pilihan efektif dan efisien.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penerbangan Surabaya sendiri dilayani Lion Air melalui Bandara Internasional Juanda dan menuju Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara.

KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sejumlah kendaraan saat mengantre di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jalan Pajajaran, Senin (11/4/2016
Sebelumnya Lion Air juga telah melayani penerbangan dari Surabaya menuju Bandung dua kali dalam sehari di jam keberangkatan 08.05 WIB menggunakan JT 911 dan JT 951 di jam keberangkatan pukul 09.25 WIB.
 
Sedangkan dari Bandung menuju Surabaya menggunakan pesawat Lion Air JT 918 di keberangkatan pukul 06.10 dan JT 950 di keberangkatan pukul 16.10.
 
Tidak hanya itu, Wings Air juga melayani penerbangan dari Surabaya menuju Bandung 3 kali dalam sehari.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.