Kompas.com - 09/01/2017, 08:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BAUBAU, KOMPAS.com - Bila Anda berkunjung ke Benteng Keraton Kesultanan Buton di Sulawesi Tenggara nampak akan terlihat pemandangan berbeda di saat menuju ke goa persembunyian Raja Bone, Arung Palakka.

Di bagian kiri dari pintu benteng menuju ke goa tersebut, anda akan melihat sebuah panggung kecil di luar benteng. Panggung kecil yang terbuat dari kayu ini dibuat memanjang dan agak luas.

Dari atas panggung tersebut mata akan disuguhkan dengan pemandangan Kota Baubau dari kejauhan. Selain itu, dari atas panggung tersebut, juga kita dapat menikmati indahnya kehijauan pepohonan yang masih lebat.

Banyak warga yang menggunakan panggung tersebut selain menikmati pemandangan alam dari atas panggung, juga banyak para pengunjung melakukan foto selfie dengan latar keindahan pepohonan.

“Saya baru tahu panggung ini, setelah saya lihat banyak yang upload di media sosial. Setelah saya lihat ternyata memang di atas panggung ini view-nya nampak berbeda,” kata seorang pengunjung asal Buton, Hartia M, Minggu (8/1/2017).

Menurutnya, di atas panggung ia melihat pemandangan alam yang indah di sore hari. Selain itu juga, udaranya juga sangat sejuk dan menyegarkan.

Berbeda dengan pengunjung lainnya, Ari, baru mengetahui adanya panggung tersebut setelah ia melihat Goa Arung Palakka.

Menurutnya, dari atas panggung tersebut memberikan pemandangan yang sangat indah. “Saya baru tahu tadi, ternyata dari atas panggung ini, pemandangannya bagus juga ya. Pepohonan yang masih padat sangat terlihat dari sini, nuansa hijaunya alam, sangat kuat dari atas panggung ini,” tutur Ari.

Memang dari atas Benteng Keraton Kesultanan Buton, anda bisa menikmati aroma alam yang masih sangat kuat. Anda bisa menikmati teluk laut Baubau dan hijaunya pepohonan yang masih sangat lebat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.