Negara dengan Penduduk Paling Ramah di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Kompas.com - 09/01/2017, 14:07 WIB
Sejumlah wisatawan mancanegara memotret seorang abdi dalem di Keraton Yogyakarta, Kamis (17/9/2015). Selama bulan September, kunjungan wisatawan mancanegara ke Keraton Yogyakarta relatif stabil, yakni sekitar 400 orang per hari. KOMPAS/HARIS FIRDAUSSejumlah wisatawan mancanegara memotret seorang abdi dalem di Keraton Yogyakarta, Kamis (17/9/2015). Selama bulan September, kunjungan wisatawan mancanegara ke Keraton Yogyakarta relatif stabil, yakni sekitar 400 orang per hari.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain lokasi, keramahan penduduk lokal juga memengaruhi susasana hati pelancong. Tak heran bahwa negara dengan penduduk yang ramah dapat membuat pelancong "jatuh cinta" dan melakukan kunjungan berulang kali. 

Mengutip situs The Telegraph, Senin (9/1/2017), baru-baru ini Legatum Institute memberi predikat negara dengan penduduk paling mudah bersosialisasi alias paling ramah.

Penilaian dilakukan lewat mengukur produk domestik bruto (PDB) atau ukuran bagi aktivitas perekonomian suatu negara. PDB ini yang akhirnya memengaruhi 104 pilar suatu negara, termasuk keadaan politik, lingkungan, sampai kemampuan sosialisasi masyarakat.

BACA JUGA: Inikah Negara Pemegang Paspor Terkuat di Dunia?

Sosialisasi masyarakat yang diidentifikasi oleh Legatum Institute termasuk lingkup hubungan personal, partisipasi masyarakat, dan dukungan terhadap jaringan sosial. Hasilnya, 10 negara dengan masyarakat yang paling ramah di dunia yaitu:

1. Selandia Baru - dengan total poin 68,95 (dari poin tertinggi 100)

2. Australia - 67,60

3. Kanada - 66,23

4. Amerika Serikat - 65,45

5. Islandia - 65,34

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Telegraph

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X