Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Makanan Mewah Para Selebriti di Golden Globe Awards

Kompas.com - 09/01/2017, 19:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Golden Globe Awards baru saja selesai diselenggarakan. Selain nama pemenang dan penampilan para selebiri karpet merah, ada satu hal lain yang menjadi sorotan media seluruh dunia: jamuan makan malam yang mewah.

Jamuan makan malam di 74th Golden Globe Awards diselenggarakan di Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (8/1) kemarin. Executive Chef dari The Beverly Hilton, Chef Alberico Nunziata ditunjuk sebagai pencipta menu jamuan makan malam Golden Globe Awards.

BACA JUGA: Yang Baru di Singapura, Makan Malam Sambil City Tour Naik Bus Mewah

Dilansir dari Dailymail, Senin (9/1/2017), hidangan jamuan makan malam Golden Globe Awards kali ini menyesuaikan akar budaya asal sang koki, Nunziata yang berasal dari Italia.

Hidangan pembuka atau appetizer yang disajikan adalah Golden Salad, yakni campuran sayuran segar seeprti arugula, lobak, anggur, dan pistachio panggang. Ditaburi keju kambing, dan disantap dengan saus ceviche jeruk nipis.

Hidangan inti di jamuan makan malam Golden Globe 74th.

Setelah hidangan pembuka, giliran hidangan inti yang disajikan. Kakap putih dimasak pedas dengan tambahan puree seledri, pesto tomat, dan minyak lemon. Ada pula steak fillet mignon yang disajikan dalam satu piring bersama ikan kakap putih.

BACA JUGA: Makan Malam di Kediaman Putra Mahkota Keraton Yogyakarta

Sebagai pendamping fillet mignon ada parmigiano risotto, hidangan khas Italia yang disajikan dengan jamur dan brokoli. Penampilan makanan inti ini sungguh menggoda selera!

Hidangan inti yang terdiri dari daging ikan dan sapi diakhiri dengan makanan penutup yang terdiri dari tiga sajian sekaligus.

Hidangan penutup di jamuan makan malam Golden Globe 74th.

Untuk hidangan penutup, Executive Pastry Chef Thomas Henzi dipercaya untuk membuat Neapolitan tradisional. Ini adalah kue almond tiga lapis yang terdiri dari krim mascarpone, krim vanila amaretto dengan toping almond lapis gula dan saus coklat, serta terakhir cokelat batang gianduja yang bertekstur garing.

Untuk minuman, telah disiapkan 500 champagne cocktail spesial bagi para tamu jamuan makan malam Golden Globe Awards.

BACA JUGA: Makan Malam Romantis di Benteng Vredeburg

Diperlukan 11 koki, 120 staf, 50 bartender, 160 pramusaji, dan 250 penyaji untuk membuat hidangan jamuan makan malam tersaji sempurna kepada 1.300 tamu jamuan makam malam Golden Globe Awards kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com