Sumbar Promosi Wisata Halal dan Kuliner di Norwegia

Kompas.com - 12/01/2017, 10:16 WIB
Suasana senja di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Jam Gadang hingga kini menjadi ikon sekaligus tujuan wisata di Bukittinggi. KOMPAS/PRIYOMBODOSuasana senja di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Jam Gadang hingga kini menjadi ikon sekaligus tujuan wisata di Bukittinggi.
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS.com - Indonesia akan mempromosikan Provinsi Sumatera Barat sebagai destinasi wisata peraih World's Best Halal Destination dan Halal Culinary 2016 di Reiselivsmessen 2017, salah satu pameran terbesar di Nordik di Oslo, Norwegia 13-15 Januari.

"Pelantun lagu Nasi Padang, Audun Kvitland, dan tim penari serta kuliner Sumatera Barat akan terjun untuk memeriahkan program kesenian di Reiselivsmessen," kata Pelaksana Fungsi KBRI Oslo, Dilla Trianti kepada Antara London, Kamis (12/1/2017).

(BACA: Pesona Seni dan Budaya Sumbar Memukau Masyarakat Orlando)

PT Garuda Indonesia, yang juga menyabet World's Best Airline for Halal Travellers 2016 di Dubai turut mensponsori pameran kali ini.

Dubes RI untuk Kerajaan Norwegia di Oslo, Yuwono A Putranto, menjelaskan KBRI Oslo menangkap peluang untuk memperkenalkan Provinsi Sumatera Barat sebagai bagian dari destinasi wisata kepada publik Norwegia.

KOMPAS/RINI KUSTIASIH Ngarai Sianok di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, merupakan salah satu jalur yang disukai komunitas pesepeda. Jalur yang berkelok-kelok dan pemandangan alamnya yang indah itu membuat jalur ini sering dilintasi para pesepeda. Foto diambil pada 27 April 2014.
"Selagi masih hangat-hangatnya memperoleh penghargaan World Halal Tourism Awards 2016, kita melihat pentingnya memperkuat upaya promosi Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

(BACA: Apa Bedanya Nasi Pauh dengan Nasi Padang?)

Menurut Yuwono, partisipasi KBRI Oslo merupakan hasil dari dukungan dan kerja sama banyak pemangku kepentingan, termasuk Kementerian Pariwisata RI.

Informasi yang diperoleh dari panitia Reiselivsmessen, pameran tahun ini diperkirakan akan diikuti sekitar 400 peserta yang memamerkan lebih dari 120 negara tujuan destinasi wisata.

Selama tiga hari, diharapkan sekitar 45.000 pengunjung dari Norwegia dan negara-negara Nordik akan hadir.

Halaman:


Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X