Kompas.com - 15/01/2017, 09:10 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

DEPOK, KOMPAS.com – Serabi adalah kue tradisional yang berbentuk bundar, dan biasanya dinikmati dengan aneka topping. Mulai dari topping santan manis yang klasik, sampai Nutella dan es krim.

Serabi Goen-Goen di bilangan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat adalah salah satu gerai yang menyuguhkan serabi beraneka topping. Salah satu hidangan favorit di sini adalah serabi durian dengan tambahan es krim vanila.

BACA JUGA: Pancake Durian Jia, Meleleh Seketika di Mulut...

Anda bisa memilih adonan serabi, rasa polos atau pandan. Jika memilih pandan, tentunya serabi akan berwarna kehijauan. Serabi durian disajikan bersama fla durian dan es krim vanila.

Pengelola Serabi Goen-Goen, Muchliso (40) mengatakan fla durian yang melumuri serabi tersebut berasal dari daging durian dan susu kental manis yang diblender. Fla tersebut, menurutnya, menggunakan jenis durian Medan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Serabi durian dengan lelehan es krim vanilla di Serabi Goen-Goen, Depok, Jawa Barat.
“Menu serabi durian tetap bertahan sampai sekarang. Itu termasuk serabi yang paling sering dipesan. Selain serabi durian, ada keju, klasik, cokelat, dan pisang yang paling sering dipesan. Yang paling banyak durian dan coklat,” kata Muchliso saat ditemui KompasTravel di gerai Serabi Goen-Goen, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/1/2017).

KompasTravel sempat mencicipi sajian serabi durian dengan tambahan es krim di Serabi Goen-Goen. Fla durian yang melumuri bagian atas serabi cukup terasa di lidah, dengan aroma yang lembut.

Es krim rasa vanila dan fla durian bercampur dengan hangatnya serabi yang baru dimasak. Ada sensasi manis yang tertinggal di lidah ketika lelehan es krim dan fla durian meresap ke bagian dalam serabi.

BACA JUGA: Menyesap Harumnya Peluang Bisnis Martabak Durian

Serabi dimasak sekitar tiga menit. Tingkat kekenyalan serabi yang disajikan juga tak menyulitkan untuk dipotong dengan pisau maupun garpu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.