Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Maskapai Berbiaya Hemat Paling Aman untuk Tahun 2017

Kompas.com - 15/01/2017, 13:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, situs pengulas penerbangan Airlineratings.com mengeluarkan daftar maskapai teraman di dunia untuk tahun 2017. 

Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas terpilih sebagai maskapai teraman di dunia. Menurut Airlinesratings.com, maskapai Qantas disebut tak memiliki catatan kecelakaan selama berkiprah di dunia penerbangan. 

Adapun maskapai-maskapai full air service teraman versi Airlineratings.com adalah Air New Zealand, Alaska Airlines, All Nippon Airways, British Airways, Cathay Pacific Airways, Delta Airlines, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Skandinavia Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic, dan Virgin Australia.

BACA JUGA: Inilah Maskapai Teraman di Dunia 2017 Versi AirlineRatings.com

Dikutip dari laman Airlinesratings.com, Minggu (15/1/2017), pilihan predikat maskapai teraman di dunia diambil berdasarkan perhitungan atas berbagai faktor. Sistem penilaian AirlineRatings.com memperhitungkan audit dari otoritas penerbangan, asosiasi, audit pemerintah, dan catatan rekor keselamatan dari setiap maskapai.

Lebih lanjut AirlineRatings.com juga memeriksa sejarah operasional, rekor kejadian, dan keunggulan operasional.

BACA JUGA: 20 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu Tahun 2016

Selain maskapai full service, Airlineratings.com juga mengeluarkan daftar maskapai berbiaya hemat teraman di dunia untuk tahun 2017. Berikut daftar maskapai berbiaya hemat teraman tahun 2017.

  1. Aer Lingus
  2. Flybe
  3. HK Express
  4. Jetblue
  5. Jetstar Australia
  6. Jetstar Asia
  7. Thomas Cook
  8. Virgin America
  9. Vueling
  10. Westjet

Aer Lingus adalah maskapai berbiaya hemat yang berbasis di Irlandia, sementara Flybe adalah salah satu maskapai berbiaya hemat terbesar di Eropa. Mayoritas maskapai yang masuk daftar memang berasal dari Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com