Kompas.com - 15/01/2017, 13:04 WIB
Virgin Australia wikipedia.orgVirgin Australia
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, situs pengulas penerbangan Airlineratings.com mengeluarkan daftar maskapai teraman di dunia untuk tahun 2017. 

Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas terpilih sebagai maskapai teraman di dunia. Menurut Airlinesratings.com, maskapai Qantas disebut tak memiliki catatan kecelakaan selama berkiprah di dunia penerbangan. 

Adapun maskapai-maskapai full air service teraman versi Airlineratings.com adalah Air New Zealand, Alaska Airlines, All Nippon Airways, British Airways, Cathay Pacific Airways, Delta Airlines, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Skandinavia Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic, dan Virgin Australia.

BACA JUGA: Inilah Maskapai Teraman di Dunia 2017 Versi AirlineRatings.com

Dikutip dari laman Airlinesratings.com, Minggu (15/1/2017), pilihan predikat maskapai teraman di dunia diambil berdasarkan perhitungan atas berbagai faktor. Sistem penilaian AirlineRatings.com memperhitungkan audit dari otoritas penerbangan, asosiasi, audit pemerintah, dan catatan rekor keselamatan dari setiap maskapai.

Lebih lanjut AirlineRatings.com juga memeriksa sejarah operasional, rekor kejadian, dan keunggulan operasional.

BACA JUGA: 20 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu Tahun 2016

Selain maskapai full service, Airlineratings.com juga mengeluarkan daftar maskapai berbiaya hemat teraman di dunia untuk tahun 2017. Berikut daftar maskapai berbiaya hemat teraman tahun 2017.

  1. Aer Lingus
  2. Flybe
  3. HK Express
  4. Jetblue
  5. Jetstar Australia
  6. Jetstar Asia
  7. Thomas Cook
  8. Virgin America
  9. Vueling
  10. Westjet

Aer Lingus adalah maskapai berbiaya hemat yang berbasis di Irlandia, sementara Flybe adalah salah satu maskapai berbiaya hemat terbesar di Eropa. Mayoritas maskapai yang masuk daftar memang berasal dari Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.