Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Indonesia Menangi 1 Juta Dollar Singapura dari Bandara Changi

Kompas.com - 15/01/2017, 20:52 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Setiap tahunnya, Bandara Internasional Changi di Singapura mengadakan lucky draw bertajuk "Be a Changi Millionaire". Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya 1 juta dollar Singapura (sekitar Rp 9,3 miliar). Tahun 2016 merupakan kali ketujuh undian berhadiah dalam rangka promosi belanja di Bandara Changi itu diselenggarakan.

Tak disangka-sangka, pemenang ketujuh undian berhadiah tersebut adalah seorang turis asal Indonesia, yakni Ade Iskandar Roni. Ia pun mendadak jadi miliarder pada saat pengumuman pemenang, Minggu (15/1/2017). (Baca: Inilah Ade Iskandar, Pemenang Rp 9,3 Miliar dari Bandara Changi)

Ia mengikuti undian tersebut seusai membeli kaus Adidas seharga 50 dollar Singapura (Rp 466.000) yang akan diberikan kepada temannya. Itu adalah jumlah minimum pembelanjaan untuk mengikuti undian berhadiah tersebut.

"Saya masih kaget, gugup, dan tidak percaya, tetapi sangat senang. Saya tidak bisa bayangkan 1 juta dollar Singapura itu sebanyak apa, pasti menumpuk!" tutur Ade seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (15/1/2017).

BACA JUGA: Kafe Harry Potter Hadir di Singapura!

Staf pengadaan dari perusahaan telekomunikasi di Jakarta itu memenangi undian berhadiah pada kali pertama kunjungannya ke Singapura, yakni pada Oktober 2016. Lalu, dengan uang sebanyak itu, apa yang akan dilakukan Ade ke depannya? 

"Saya ingin mengajak keluarga besar saya ke Mekkah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang akan saya lakukan dengan uang tersebut. Saya berharap bisa membeli mobil untuk keluarga saya juga," papar Ade.

Kampanye "Be a Changi Millionaire" rupanya berdampak positif terhadap penjualan barang dan suvenir di bandara tersebut. Pada 2016, penjualan di Bandara Changi meningkat sebanyak 2,3 juta dollar Singapura. 

BACA JUGA: Transit Semakin Nyaman di Changi

Wisatawan dari China, Singapura, dan Indonesia adalah pembeli terbanyak di Bandara Changi. Undian berhadiah tahun 2016 diikuti oleh 1,2 peserta yang berasal dari 225 negara di dunia. Periode undian berhadiah berlangsung mulai 4 Oktober-31 Oktober 2016. Tertarik mengikuti jejak Ade? Program “Be a Changi Millionaire” kedelapan akan berlangsung mulai Mei 2017. (Baca: Apa dan Bagaimana Cara Ikutan Be a Changi Millionaire?)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com