Kompas.com - 19/01/2017, 20:09 WIB
Trem di Casablanca, Maroko. Transportasi umum harganya jauh lebih merah ketimbang sewa mobil dan taksi. KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMANTrem di Casablanca, Maroko. Transportasi umum harganya jauh lebih merah ketimbang sewa mobil dan taksi.
|
EditorI Made Asdhiana

SINGAPURA, KOMPAS.com - Turis asal Maroko menyukai wisata budaya dan bahari saat berkunjung ke Indonesia. Mereka tinggal di Indonesia hingga waktu satu minggu.

"Turis Maroko cari paket wisata di Indonesia itu leisure, sejarah, dan budaya," kata Chief Executive Officer travel agent asal Maroko, Setitours, Abdelouahid Lehyan kepada KompasTravel di sela-sela penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2017 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (19/1/2017).

(BACA: Maroko dan Indonesia Kerja Sama Pariwisata)

Abdel mengatakan turis Marokko datang untuk berwisata ke Candi Borobudur, Jawa Tengah dan Masjid Istiqlal di Jakarta. Selain itu, turis Maroko juga suka berbelanja di Jakarta.

"Jadi dua hari di Jakarta, dua hari di Yogyakarta, lalu di Bali tiga hari. Atau ada yang juga kombinasi dengan Singapura, jadi dari Bali langsung ke Singapura," jelasnya.

Menurut Abdel, tiga destinasi di Indonesia itu dikenal oleh turis Maroko.

Namun, ia menyebut destinasi lain di luar Jakarta, Bali, dan Yogyakarta tak dikenal oleh turis Maroko. "Pemerintah Indonesia perlu mempromosikan destinasi lain selain Bali, Jakarta, dan Yogyakarta," ujarnya.

Maroko adalah sebuah negara di sisi utara negara Algeria dan Mauritania. Maroko sendiri beribu kota di Rabat.

Indonesia mengikuti ajang Travel Exchange ASEAN Tourism Forum (Travex ATF) 2017 di Singapura pada tanggal 18-20 Januari 2017 di Marina Bay Sands, Singapura. Kementerian Pariwisata mengajak 40 industri untuk menawarkan produk-produk wisata Indonesia di Travex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.