Kompas.com - 20/01/2017, 15:22 WIB
Maine lobster yang disajikan di Maine Lobster Festival. www.mainelobsterfestival.comMaine lobster yang disajikan di Maine Lobster Festival.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Tepat hari ini, presiden terpilih AS Donald Trump melangsungkan makan siang inaugurasi (inaugural luncheon) yang berlangsung di Capitol Building, Washington DC. Donald Trump menjadi presiden ke-45 Amerika Serikat.

Tradisi makan siang inaugurasi sudah mendarah daging dalam pelantikan Presiden AS. Bisa dibilang menu yang disajikan adalah makanan-makanan pertama yang disantap setelah resmi jadi presiden.

Menu yang disajikan dalam makan siang inagural terakhir Barack Obama adalah lobster dengan New England Cham Cowder, bison panggang dengan puree kentang dan lobak merah dengan saus huckleberry, serta pai apel dengan es krim sebagai penutup. Tema pada waktu itu adalah "Faith in America's Future".

Rumor yang beredar beberapa waktu lalu menyebutkan Trump akan menyuguhkan taco bowl dan aneka junk food kesukaan sang presiden.

Namun menu makan siang inaugurasi Trump ternyata tak jauh berbeda dengan Obama. Menu terdiri dari tiga hidangan (pembuka, utama, penutup) dan dipasangkan dengan wine (minuman anggur) dari California. Temanya, sesuai slogan Trump, "Make America Great Again".

Berikut daftar hidangan pada makan siang inaugurasi Donald Trump di Capitol Building, mengutip situs Mic Network, Jumat (20/1/2017):

KARIM RASLAN Materi kampanye Donald Trump.
1. Maine Lobster dan Gulf Shrimp with Saffron Sauce and Peanut Crumble. Dihidangkan bersama anggur J.Lohr 2013 Arroyo Vista Chardonnay.

2. Grilled Seven Hills Angus Beef in Dark Chocolate and Juniper Jus with Potato Gratin. Dihidangkan bersama Delicato Black Stallion 2012 Limited Release Napa Valley Cabernet Sauvignon.

3. Chocolate Souffle and Cherry Vanilla Ice Cream. Dihidangkan bersama Korbel Natural "Special Inaugural Cuvee" California Champagne.

Rupanya, presiden milyarder pertama di AS ini tidak menyajikan anggur mahal dengan harga selangit. Sesuai tradisi, Trump memilih California Champagne dari Korbel yang bisa ditemukan di swalayan di seluruh Amerika Serikat seharga 13 dollar AS (Rp 173.000) per botol.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.