Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Siap Terbangkan Wisatawan dari Manado ke Raja Ampat

Kompas.com - 24/01/2017, 22:15 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk terus memperkuat jaringan konektivitas penerbangan dan memberikan pilihan akses ke sejumlah daerah, maskapai Wings Air membuka sejumah rute baru.

Mulai Rabu (25/1/2017), maskapai yang berada di bawah naungan Grup Lion Air tersebut akan melayani penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara menuju Raja Ampat, Papua Barat melalui Bandar Udara Marinda.

Pada hari yang sama Wings Air juga membuka akses baru dengan melayani penerbangan dari Raja Ampat menuju Sorong melalui Bandar Udara Domine Eduard Osok.

(BACA: Laguna Pulau Rufas, Mutiara Tersembunyi di Raja Ampat)

Dari Sorong para pelanggan juga dapat melanjutkan penerbangan menuju Manokwari melalui Bandar Udara Rendani dan sebaliknya.

Wings Air akan melayani penerbangan dari Manado – Raja Ampat – Sorong – Manokwari satu kali penerbangan per hari menggunakan pesawat ATR.

“Ini merupakan pembukaan rute pertama Wings Air di tahun 2017, semoga masyarakat dapat terbantu dengan dibukanya akses dari Manado ke sejumlah daerah di Papua Barat tersebut," kata Presdir Grup Lion Air Edward Sirait dalam siaran pers, Selasa (24/1/2017).

KOMPAS.com/IWAN BAHAGIA Pesawat Wings Air jenis ATR 72
Ke depannya, lanjut Edward, pihaknya akan terus berusaha berekspansi baik menambah rute baru maupun menambah jam penerbangan untuk mengakomodir keinginan pelanggan dalam menggunakan jasa transportasi udara.

Edward menambahkan Lion Air memiliki penerbangan carter yang membawa sejumlah turis dari beberapa kota di China menuju Manado.

Hal ini tidak menutup kemungkinan jika Wings Air dapat membawa wisatawan mancanegara tersebut untuk mengunjungi Raja Ampat menikmati dan keindahan alamnya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com