Dikunjungi Valentino Rossi, Ini 5 Obyek Wisata Menarik di Labuan Bajo

Kompas.com - 25/01/2017, 05:21 WIB
Sejumlah kapal merapat di dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/6/2016). KOMPAS/RADITYA HELABUMISejumlah kapal merapat di dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/6/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Netizen di Indonesia dihebohkan oleh pebalap Moto GP asal Italia, Valentino Rossi lantaran mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sejumlah foto seperti ia baru turun di Bandara Internasional Komodo dan sebuah bukit dengan latar pemandangan laut dengan cepat menyebar.

Lalu, ada tempat wisata apa di Labuan Bajo? Labuan Bajo memiliki segudang tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti pantai, bukit, bahkan laut yang bisa diselami.

Berikut KompasTravel himpun lima obyek wisata yang bisa dikunjungi di Labuan Bajo.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Wisatawan mancanegara asal India memotret satwa endemik komodo (Varanus Komodoensis) di Pulau Komodo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/11/2015).
1. Loh Liang

Di Pulau Komodo tepatnya di Loh Liang, Anda bisa melihat hewan komodo (Varanus komodoensis). Anda akan diajak oleh pemandu wisata untuk berkeliling pulau.

Di sepanjang pantai dekat dermaga, Anda bisa bersantai di atas pasir sambil memandang laut. Anda juga bisa mendaki bukit-bukit di Pulau Komodo bersama pemandu wisata.

BARRY KUSUMA Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
2. Pantai Pink

Di sisi lain Pulau Komodo, ada Pantai Pink. Pantai ini terbilang unik lantaran pasir pantai yang berwarna kemerahan.

Warna tersebut berasal dari karang berwarna merah yang banyak bertebaran di sekitar kawasan pantai.

Butiran-butiran karang di laut kemudian terhempas dibawa arus hingga ke bibir pantai dan pasir pantainya berwarna merah muda bercampur dengan pasir berwarna krem.

KOMPAS/YOVITA ARIKA Wisatawan berfoto di puncak bukit di Pulau Padar dengan latar belakang teluk-teluk yang ada di pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tersebut, 31 Agustus 2015.
3. Pulau Padar

Satu pulau lain di Labuan Bajo yang bisa dikunjungi adalah Pulau Padar. Pulau Padar sendiri masih termasuk ke dalam Taman Nasional Komodo.

Di Pulau Padar, Anda bisa mendaki bukit-bukit. Begitu tiba di puncak bukit Pulau Padar, Anda akan disuguhkan pemandangan laut, pasir pantai, dan perbukitan secara 360 derajat yang menakjubkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X